POLISI SIAPKAN 6 POS PAM DI JALUR SYAWALAN

Blora- Meningkatkan kunjungan warga Blora menuju kawasan wisata Pantai Rembang, mendorong aparat kepolisian mendirikan pos pengamanan (Pos Pam) di jalur ini. Jalur yang ramai sepekan usai puncak Hari Raya Idul Fitri ini dikenal dengan sebutan, Jalur Syawalan.

“Arus lalu lintas tentunya akan meningkat, untuk itulah kami gelar anggota di sepanjang Jalur Blora-Rembang, agar warga yang akan Syawalan di Rembang aman,lancar dan selamat,” jelas Kapolres Blora AKBP Antonius Anang melalui Kabag Ops, Kompol Zuwono, Rabu (12/06).

 

Aparat kepolisian mengamankan Jalur Syawalan, atau ruas jalur dari Blora menuju Pantai Rembang

 

Kepolisian menyiapkan 6 Pos Pam di ruas ini, yang terletak diperempatan Karangjati, pertigaan Keser, perempatan Medang, tikungan Polaman, tanjakanWireskat, dan tikungan Ngampel. Titik-titik tersebutmerupakan daerah rawan kecelakaan.

“Tanjakan Wreskat misalnya, dimana tanjakan tersebut adalah juga tikungan tajam. Dengan adanya anggota disitu, agar pengemudi mengurangi kecepatan, karena berbahaya jika mengebut di tikungan tajam,” imbuh Kabag Ops.

Sementara, salah seorang pengguna jalan yang tengah melintas di jalur Syawalan, Subakir (40) mengaku sempat kaget dengan adanya aparat kepolisian di jalur tersebut. Namun, setelah tau aparat di lokasi sedang bersiaga mengamankan Jalur Syawalan, pria ini mengaku lega.

“Tentunya lebih tenang, dengan adanya polisi yang berjaga sepanjang jalan, dan liburan ke pantai lebih aman,” kata Subakir. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan