fbpx

POPDA 2017 DIGELAR BULAN MARET

  • Bagikan
Sutiyono, kabid Olahraga Dinporabudpar kabupaten Blora. Foto :Bloranews

Blora- POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) tahun 2017 digelar bulan Maret oleh Dinporabudpar (Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata) kabupaten Blora. Sebelum terjadi re-formasi OPD (Organisasi Perangkat Dinas) Blora, POPDA selalu diselenggarakan Dinas Pendidikan Blora.

“POPDA 2017 menjadi agenda pertama Dinporabudpar tahun ini” ujar kepala bidang Olahraga Dinporabudpar, Sutiyono.

Beberapa persiapan pelaksanaan POPDA 2017 telah dilakukan oleh dinas terkait. “Mempersiapkan POPDA 2017 ini, dalam waktu dekat akan ditentukan cabang olahraga yang akan dipertandingkan” jelasnya. Sutiyono mengaku persiapan ini membutuhkan adaptasi karena perubahan OPD.

POPDA merupakan agenda tahunan untuk mendapatkan bibit-bibit olehragawan baru. Para juara POPDA kabupaten selanjutnya akan bertanding di tingkat karesidenan. “Kami berharap POPDA 2017 ini akan menghasilkan juara-juara yang membawa nama baik Blora di tingkat yang lebih tinggi” harap Sutiyono.

Kabid olahraga juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah se- kabupaten Blora. Hal ini untuk memastikan sekolah dapat mempersiapkan bibit terbaiknya untuk berlaga di pekan olahraga tahunan tersebut.

Sutiyono juga membuka pintu selebar-lebarnya kepada semua pihak yang hendak memberikan saran dan masukan untuk meningkatkan olahraga di kabupaten Blora. “Bidang Olahraga membuka diri untuk sharing, silaturahim, saran dan masukan untuk meningkatkan olahraga di Blora. Khususnya untuk menyiapkan bibit-bibit olahragawan muda Blora“ pungkas Sutiyono [.]

Reporter : Jack Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan