PRAMUKA KWARAN CEPU GELAR PESTA SIAGA DI SMK MIGAS

Cepu – Pramuka Kwaran Cepu menggelar Pesta Siaga di SMC Migas Cepu, Sabtu (18/11). Kegiatan ini diikuti sekitar 900 anggota Pramuka Siaga se- Kecamatan Cepu, yang terdiri dari 34 barung putra dan 37 barung putri. Kegiatan ini dilaksanakan dalam satu hari, dan selesai sore tadi.

Hadir dalam pembukaan pesta siaga Kwaran Cepu ini, Camat Cepu Djoko Sulistiyono, Ketua PKK Cepu, Danramil Cepu Kapten Inf Ribut Agiyoko, Kepala UPT TK / SD Cepu Suprio, dan Ka Kwaran Cepu Diana Johan Nusanto.

Mewakili Kamabiran (Camat Cepu), upacara pembukaan dan penyematan tanda peserta secara simbolis dipimpin oleh Ketua PKK Kecamatan Cepu Diyah Puspita Djoko Sulistiyono.

Dalam kegiatan ini, peserta akan mengikuti 12 pos perlombaan. Diantaranya, pos pengetahuan umum, pos katakwaan, tali temali dan kompas, semaphore dan lain sebagainya.

Seperti diketahui, Pramuka siaga merupakan jenjang kepramukaan untuk siswa SD / sederajat. Dalam pesta siaga, peserta akan diajak melakukan permainan bersama seperti menyusun puzzle, mencari jejak dan permainan Kim. Perkemahan dalam pesta siaga, dilaksanakan dalam format persari.

 

Upacara pembukaan pesta siaga Kwaran Cepu di halaman SMK Migas, Sabtu (18/11).

 

Persari atau perkemahan satu hari merupakan metode berkemah bagi pramuka siaga. Dilaksanakan pada siang hari untuk melatih kekompakan dan bekerja dalam tim bagi para siswa SD ini.

Dalam kesempatan ini, juara umum pesta siaga tingkat Kwaran Cepu diraih oleh SD Negeri Sumberpitu Cepu untuk putra, dan MI Assalam Cepu untuk putri. Keduanya, akan mewakili Cepu berkompetisi di pesta siaga tingkat kabupaten pada kesempatan selanjutnya.

Reporter : Jacko Priyanto

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.