PRODUK UMKM DI MUSRENBANGWIL, BLORA PAMERKAN BATIK DIFABEL

Pati- Sejumlah Kabupaten di kawasan eks Karesidenan Pati memamerkan produk-produk UKM unggulan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil) yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati.

 

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menunjukkan batik karya Difabel Blora Mustika (DBM) dalam Musrenbangwil se- eks Karesidenan Pati di Pendopo Kabupaten Pati

Berbagai produk seperti kerajinan sisa kayu, kerajinan kulit, material pelapis lambung kapal, hingga mortar untuk menghemat penggunaan semen dipamerkan dalam kesempatan tersebut. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengapresiasi berbagai produk lokal ini, Rabu (27/03).

Bahkan, Ganjar dengan bangga menunjukkan kain batik hasil karya Difabel Blora Mustika (DBM) yang juga dipamerkan. Selain motifnya yang unik, menurut Ganjar, batik karya para penyandang disabilitas ini sangat inspiratif.

“Karya batik ini menunjukkan bahwa difabel juga bisa berwirausaha,” komentar Ganjar di depan para peserta Musrenbangwil.

Kepada perwakilan DBM yang hadir dalam kegiatan itu, Ganjar menyampaikan pihaknya mengapresiasi karya-karya mereka. Saat diminta untuk memfasilitasi pelatihan dan pendirian bengkel tangan palsu, dirinya meminta difabel Blora mengajukan proposal terkait pelatihan tersebut ke Pemprov Jateng.

Tak hanya itu, Ganjar juga nge-vlog untuk mempromosikan berbagai macam produk UKM lainnya. Dalam vlog tersebut, dirinya menunjukkan kerajinan dari sisa kayu, dompet kulit ikan pari, pelapis lambung kapal dari silika abu sekam padi hingga mortar penghemat semen dari kapur giling karya pelajar Pati. (one) 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.