fbpx

PULUHAN PEMUDA IKUTI PKD ANSOR DI KALINANAS JAPAH

PKD Ansor dan Pelantikan Pengurus Ranting Ansor se- Japah di Desa Kalinanas, (29 September – 1 Oktober)

Japah – Ansor Japah bergerak. Tak berhenti di pelatihan dan pengembangan potensi kader, GP Ansor Blora kembali menggelar perekrutan anggota. Di Japah, GP Ansor menggelar perekrutan dan pendidikan kader tingkat dasar di TPQ Miftahus Sa’adah Desa Kalinanas Japah yang dimulai kemarin (29/09). Kegiatan ini diikuti 60 peserta dari kalangan pemuda.

 

PKD Ansor dan Pelantikan Pengurus Ranting Ansor se- Japah di Desa Kalinanas, (29 September – 1 Oktober)

 

Abdul Aziz, Ketua GP Ansor Kecamatan Japah mengaku pemilihan Desa Kalinanas sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan bukanlah kebetulan. Pemilihan tempat ini diputuskan setelah melalui proses kajian yang mendalam terkait kondisi sosial keagamaan desa tersebut.

“Dari proses kajian, kita mendapati Desa Kalinanas masih minim jumlah kader NU- nya. Kita berharap, selain untuk mendidik anggota Ansor baru kita juga syi’ar aswaja di desa ini. Setelah ini, kita berharap para anggota baru tak canggung bergerak di desa atau wilayah masing-masing,” jelas Abdul Aziz.

Partono, Ketua Panitia PKD mengatakan tema yang diangkat pada agenda ini adalah Meneguhkan Tekad Menjaga Keutuhan NKRI.

“Beberapa waktu terakhir, Ansor membuktikan dirinya sebagai generasi muda penjaga dan pengawal keutuhan NKRI. Kita yang saat ini berada di tengah kepungan bahaya laten pemahaman agama yang radikal harus mampu meneguhkan jati diri sebagai kader patriot yang berlandaskan Islam ala Ahlu Sunnah Wal Jama’ah,” paparnya.

Partono menambahkan, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dan berakhir pada 1 Oktober besok. Peserta akan mengikuti jadwal kegiatan yang padat dengan sejumlah materi-materi kebangsaan dan keahlian organisasi.

Reporter : Puguh Ansor Japah