fbpx

PUSKESMAS KETUWAN KEDUNGTUBAN JALANI AKREDITASI

Forkompimcam Kedungtuban bersama Tim Surveyor dari Kemenkes RI di Puskesmas Ketuwan Kedungtuban, Sabtu (02/12).

Kedungtuban – Tiga anggota Tim Surveyor dari Kemenkes (Kementerian Kesehatan) RI yaitu Susilo Budisantoso, Giat Purwo Atmojo dan Fazilet Soeprapto mendatangi Puskesmas Ketuwan Kecamatan Kedungtuban, Sabtu (02/12). Kedatangan mereka, dalam rangka akreditasi puskesmas tersebut.

 

Forkompimcam Kedungtuban bersama Tim Surveyor dari Kemenkes RI di Puskesmas Ketuwan Kedungtuban, Sabtu (02/12).

 

BACA JUGA :  MIRIS, PENDERITA TUMOR INI TERPAKSA JUAL RUMAH UNTUK BIAYA BEROBAT

Hadir dalam agenda ini, petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Camat Kedungtuban Dasiran, Danramil Kedungtuban Kapten Inf Darmanto, Kapolsek Kedungtuban AKP Sugiharto. Hadir pula, tujuh kepala desa di wilayah pelayanan Puskesmas Ketuwan. Diantaranya Kades Wado, Kades Kemantren, Kades Klagen, Kades Sidorejo, Kades Jimbung, Kades Ketuwan dan Kades Gondel.

Dalam kesempatan itu, Tim Surveyor dari Kemenkes RI menghimbau kerja sama lintas sektoral antara Puskesmas – Koramil dan Polsek dapat terus belangsung.

BACA JUGA :  BAKAL CALON PERANGKAT SERBU UPTD LABKESDA

Untuk diketahui, pada 2016  Puskesmas Ketuwan menjadi mitra Koramil Kedungtuban pada pelaksanaan Bakti Sosial kesehatan. Dalam kesempatan itu, sebanyak 34 penderita katarak menjalani perawatan dalam angenda tersebut. Tahun 2017 dalam kegiatan yang sama, sebanyak 12 penderita katarak berhasil menjalani perawatan.

Bersama Puskesmas Ketuwan, Koramil Kedungtuban juga melaksanakan sosialisasi KB, massal dan jambanisasi di sejumlah titik.

BACA JUGA :  DINAS KESEHATAN PASTIKAN BLORA NIHIL DIFTERI

Atas pencapaian ini, Puskesmas Ketuwan mendapatkan apresiasi dari Dandim 0721 Blora Letkol Inf Susilo. Kepala Desa Ketuwan yang juga terlibat dalam agenda ini, mendapatkan piagam atas prestasinya mengirim pasien terbanyak dalam bakti sosial tersebut.

 

Reporter : Fawaidi M / Pendim 0721 Blora