fbpx

RAIH PREDIKAT WTP KELIMA, BUPATI KOKOK: TERIMA KASIH, SEMUANYA!

  • Bagikan
Bupati Blora Djoko Nugroho (kanan berjenggot) saat menerima opini WTP dari BPK RI

Semarang- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora kembali menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Dengan demikian, Blora telah menerima lima kali WTP dalam lima tahun berturut-turut.

Bupati Blora Djoko Nugroho (kanan) saat menerima opini WTP dari BPK RI

Sejak 2014, Pemkab Blora telah memperoleh penghargaan yang diberikan kepada Daerah yang dinilai baik dalam penyelenggaraan laporan keuangan.

Kali ini penghargaan Opini WTP diserahkan langsung oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Tengah kepada Bupati Blora Djoko Nugroho dan Ketua DPRD Blora Bambang Susilo atas LKPD tahun 2018 di Gedung BPK RI Jateng, Semarang, Jumat (10/05).

“Ini semua berkat kerja keras Bapak Bupati beserta seluruh jajarannya. Jika memang ada beberapa catatan, kami minta untuk segera ditindaklanjuti. Khususnya penataan aset Pemkab,” ucap Kepala BPK RI Perwakilan Jateng, Ayub Amali.

Sementara, Bupati Blora Djoko Nugroho menyatakan rasa syukur sekaligus bangga dengan raihan WTP kelima kalinya yang tercapai berkat kerja sama semua unsur pemerintahan. Pihaknyaberharap capaian ini bisa terus ditingkatkan dan dipertahankan.

“Terima kasih semua unsur pemerintahan yang sudah bekerja keras. Semoga tahun depan bisa dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi,” ucapnya.

Direncanakan, usai lebaran nanti Bupati akan mengundang perwakilan BPK RI untuk hadir ke Blora guna memberikan pengarahan kepada seluruh OPD tentang penggunaan anggaran, pelaporan dan penataan aset. Agar jangan sampai ada kesalahan dalam tata kelola anggaran daerah. (JYK)

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!