fbpx

REMAJA INI RELA MERANTAU KE IBU KOTA DEMI MENEKUNI OLAH RAGA TENIS

  • Bagikan
M Tito Zuhda Irhami, saat ini tinggal di asrama atlet Jakarta International Tennis Academy.

Jakarta – Totalitas, kesan ini tampak dalam diri M. Tito Zuhda Irhami. Remaja asal Kelurahan Tempelan, Kecamatan Blora Kota ini rela meninggalkan kampung halamannya demi mewujudkan cita-citanya menjadi atlet tenis terbaik Indonesia.

Tito, sapaan akrab M. Tito Zuhda Irhami, lahir di Blora pada 8 Mei 2004. Meski masih belia, pengalamannya di dunia tenis lapangan tidak bisa dianggap enteng. Di tahun ini saja, sedikitnya enam kompetisi tenis lapangan dia ikuti.

 

M Tito Zuhda Irhami, saat ini tinggal di asrama atlet Jakarta International Tennis Academy.

 

“Dulu sebelum fokus di tenis saya main badminton juga, tapi karena papah merasa kasihan aku latihan dua kali tenis dan badminton, jadi disuruh pilih salah satu” jelasnya seperti dikutip NYSN Media, Selasa (21/08).

Tito meninggalkan Blora sejak tiga tahun yang lalu. Pendidikan yang dipilihnya adalah mengikuti program Paket B di SMP Negeri 1 Blora. Dengan demikian, dua hal dapat dilakukannya sekaligus. Memenuhi impiannya tanpa meninggalkan pendidikannya.

“Kebetulan sekolah saya juga mendukung untuk berlatih tenis, kadang-kadang capek dan lelah juga sih. Kalau ketinggalan pelajaran biasanya nanya ke temen, tugasnya apa aja, kemarin materinya apa. Ya pinter-pinter kita cari teman lah pokoknya” lanjutnya.

Saat ini, Tito tinggal di asrama atlet Jakarta International Tennis Academy, di kawasan Cilandak Sport Center, jalan TB Simatupang Kavling 15 Jakarta. Di tempat ini, selain berlatih bersama para calon atlet tenis nasional, Tito juga berlatih dengan para siswa berkebangsaan asing.

 

Reporter : Ika Mahmudah

 

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!