fbpx

RIBUAN PELAJAR HADIRI PAMERAN BUKU BLORA 2017

  • Bagikan
Pembukaan Pameran Buku Blora 2017 di GOR Mustika, Rabu (01/10).

Blora – Pameran Buku Blora 2017 yang digelar di GOR Mustika resmi dibuka pagi ini, Rabu (01/11). Dalam pembukaannya, pameran ini dihadiri ribuan pelajar dari sejumlah sekolah di Blora. Selain pameran, dalam agenda ini digelar pula sejumlah lomba berhadiah untuk tingkat Kelompok Belajar dan siswa Sekolah Dasar.

 

Pembukaan Pameran Buku Blora 2017 di GOR Mustika, Rabu (01/10).

 

Hadir dalam pembukaan pagi ini, Ketua Tim Penggerak PKK.Blora Umi Kulsum Djoko Nugroho, Ketua DPRD Bambang Susilo, Kepala DPK (Dinas Perpustakaan dan Kearsipan) Jateng Muhammad Masrofi dan Kepala DPK Blora Gundala Wijasena.

Bupati Blora Djoko Nugroho membuka secara resmi Pameran Buku Blora 2017. Dalam sambutannya Bupati berpesan kepada para Kepala Sekolah yang hadir dalam pembukaan itu, agar meningkatkan minat baca di sekolah masing-masing.

“Kami mengimbau kepada para guru dan kepala sekolah untuk membeli buku yang dipamerkan. Setelah buku yang dibeli dibaca, jika sudah tidak digunakan lagi, bisa di sumbangkan kepada perpustakaan di desa atau para siswa di sekolah terdekat,” pesan Bupati Blora dalam sambutannya.

Kepala DPK Kabupaten Blora Gundala Wejasena dalam sambutannya menyampaikan pameran ini telah berlangsung sejak tahun 2012. Selain pameran buku, diisi juga dengan acara pendukung berupa pentas seni, lomba baca puisi, lomba mengarang bebas, lomba geguritan, lomba bercerita dan lomba mewarnai tingkat Kelompok Belajar  /Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar.

Sebanyak 40 stand disediakan bagi peserta pameran buku yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Blora. Peserta antara lain dari Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, penerbit dan distributor buku dari dalam dan luar Blora. Pameran Buku Blora 2017 akan berlangsung sampai hari Selasa (07/10) depan, dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB.

Reporter : Jacko Priyanto / Humas Setda Blora

  • Bagikan