fbpx

SAMBUT HARI KEMERDEKAAN, WARGA SEMPU GOTONG ROYONG MENDIRIKAN GAPURA

  • Bagikan
Seorang pemuda Dukuh Ngronggah Desa Sempu Kecamatan Kunduran memanjat gapura untuk memasang Bendera Merah Putih, Minggu (05/08).

Kunduran – Himbauan pemerintah untuk mengibarkan Bendera Merah Putih sepanjang Bulan Agustus, benar-benar dilaksanakan dengan sepenuh hati oleh warga Dukuh Ngronggah, Desa Sempu Kecamatan Kunduran. Tak hanya itu, mereka bahkan rela melakukan iuran untuk mendirikan gapura.

Hampir di setiap lorong RT di dukuh ini, telah berdiri gapura yang dihiasi bendera merah putih dengan segala pernak-perniknya. Mereka mengaku bangga dapat menyambut hari kemerdekaan tahun ini dengan meriah.

 

Seorang pemuda Dukuh Ngronggah Desa Sempu Kecamatan Kunduran memanjat gapura untuk memasang Bendera Merah Putih, Minggu (05/08).

 

“Tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, warga dengan senang hati melakukan iuran dan kerja bakti mendirikan gapura. Besar iurannya beragam, yang penting ikhlas. Iuran ini sifatnya sukarela,” jelas Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sempu, Sutaat, Minggu (05/08).

Tak hanya warga yang telah berkeluarga, para pemuda desa yang masih lajang pun tak mau ketinggalan. Karena belum berpenghasilan tetap, para pemuda ini menyumbangkan tenaganya dalam kerja bakti yang dimulai sejak Minggu pagi tersebut.

“Supaya lorong jalan desa terlihat meriah. Soalnya, bulan Agustus adalah bulan kemerdekaan, jadi harus semarak. Para pemuda di sini kompak dalam gotong royong mendirikan dan menghias gapura,” ujar Nur Roimin, pemuda Dukuh Ngronggah RT 01 RW01 Desa Sempu.

 

Reporter : Lilik Zubaidi

 

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!