fbpx

SAMBUT HUT RI KE- 73, KERJA BAKTI BERSIHKAN KALI GROJOGAN

Kerja bakti bertajuk Resik Resik Kali Grojogan diikuti ratusan peserta, Jumat (10/08).

Blora – Sebanyak ratusan peserta mengikuti kerja bakti bertajuk Resik Resik Kali Grojogan. Kali Grojogan yang terletak di pusat kota kerap menjadi perhatian masyarakat luas, sehingga perlu dibersihkan menjelang puncak perayaan hari kemerdekaan.

Ratusan peserta tersebut berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Blora, Pramuka, Kodim 0721 Blora, Polres Blora dan Palang Merah Indonesia (PMI) Blora.

 

Kerja bakti bertajuk Resik Resik Kali Grojogan diikuti ratusan peserta, Jumat (10/08).

 

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi menyebut kerja bakti membersihkan sungai tersebut, merupakan salah satu wujud patriotisme dan cinta tanah air. Komang juga menghimbau tiap OPD melaksanakan kegiatan serupa di kantor masing-masing.

“Kebersihan Kali Grojogan dan Kali Lusi selalu menjadi perhatian publik, karena terletak di pusat kota. Kami menghimbau, jangan membuang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah di sungai,” himbaunya.

Tak hanya itu, Komang juga mengapresiasi semangat para peserta Resik Resik Kali Grojogan. Menurutnya, gotong royong semacam itu merupakan tradisi yang harus membumi di wilayah Blora.

“Kerja bakti dan gotong royong itu mulia, menjadi budaya bersama yang harus kita jaga dan lestarikan dan membumi di wilayah Blora,” ujarnya

 

Reporter : Ika Mahmudah

Verified by MonsterInsights