fbpx

SEJUMLAH RUMAH DI BALUN TERENDAM BANJIR HINGGA SATU METER

  • Bagikan
Petugas beroperasi di daerah banjir setinggi semeter di Balun Cepu.

Cepu – Sejumlah rumah di Kelurahan Balun, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, tergenang banjir setinggi 50-100 sentimeter akibat Sungai Putat meluap pukul 18.46 WIB. Selasa (02/11).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Slamet Widodo melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Agung Tri mengatakan genangan air itu diduga akibat Sungai Putat yang meluap akibat tak mampu menampung derasnya hujan.

“Diduga akibat Sungai Putat limpas karena hujannya lebat dan lama, sehingga air luapan itu menggenangi rumah warga, setidaknya ada 13 rumah terendam banjir,” ucapnya saat berada di lokasi.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan lintas sektoral untuk melakukan asesment terhadap korban yang rumahnya tergenang air.

“Saat ini air berangsur-angsur mulai surut, warga mulai membersihkan rumah dan lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara, data rumah yang tergenang yakni berada di Kelurahan Balun, berada di RW 10 RT 01 ada tiga rumah terendam ketinggian air 40 cm, RW 10 RT 06, ada tiga rumah terendam ketinggian air 30 cm, serta di RW 11 RT 01 ada 7 rumah terendam ketinggian air 50-100 cm. (spt).

  • Bagikan