fbpx

SISWA DARI MOJOREMBUN KRADENAN JUARAI LOMBA HAFIZH QUR’AN

Para siswa Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Mojorembun Kradenan menjuarai lomba Hafizh Qur’an dalam Olympiade Ahmad Dahlan (Olympicad) VI tingkat Kabupaten Blora.

Kradenan – Meski berada di pelosok Blora, para siswa di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Mojorembun Kecamatan Kradenan berhasil mendominasi gelar juara dalam Olympiade Ahmad Dahlan (Olympicad) VI tingkat Kabupaten Blora beberapa waktu lalu.

Prestasi paling membanggakan ditorehkan dalam cabang lomba Hafizh Qur’an. Selain itu, prestasi dalam cabang lomba sains juga tak kalah membanggakan. Total, ada tiga gelar juara yang berhasil diboyong para siswa dari sekolah ini.

BACA JUGA :  SELAMAT! INI PARA JUARA KEJURDA TAPAK SUCI BLORA XXII 2020

 

Para siswa Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Mojorembun Kradenan menjuarai lomba Hafizh Qur’an dalam Olympiade Ahmad Dahlan (Olympicad) VI tingkat Kabupaten Blora.

 

Juara I lomba Hafizh Qur’an diraih oleh Kholid Ayyasy Aminuddin, siswa kelas VI dengan perolehan 97 poin. Sedangkan, juara II diraih oleh Siti Sa’idatul, siswi kelas V dengan perolehan 89 poin.

BACA JUGA :  VIRAL BENDERA TAUHID DI LOKASI UPACARA HUT RI 74, KOKAM SAMPAIKAN KLARIFIKASI

Dalam cabang lomba Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Afif Fatib, siswa dari sekolah yang sama berhasil merebut gelar juara III.

Guru pendamping MIM Mojorembun, Diya Ummu Rosyidah mengatakan, setelah menjuarai perlombaan tingkat kabupaten, para siswa ini akan kembali bertanding dalam Olympicad tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Sekolah akan memberi pendampingan ekstra untuk melaju ditingkat provinsi. Olympicad tingkat provinsi Jateng sendiri rencananya akan digelar di Universitas MuhammadiyahPurwokerto, Agustus mendatang,” jelasnya, Selasa (31/07).

BACA JUGA :  INI RAHASIA SISWA MI MUHAMMADIYAH MOJOREMBUN CEPAT MENGHAFAL AL QUR’AN

 

 

Reporter : Ika Mahmudah