fbpx
OPINI  

TAMPARAN BAGI ARGENTINA

Ilustrasi

BLORANEWS – Kemenangan Timnas Argentina Vs Timnas Indonesia dengan perolehan skor 2-0 justru membuat tamparan keras bagi Argentina. Di kejuaraan dunia Argentina menjadi bintang sepak bola juara AFF. Namun siapa sangka Indonesia yang diberikan kesempatan untuk bermain tadi malam 19 Juni 2023 melawan Argentina, bisa membuat lini pertahanan sehingga gawang Indonesia hanya berhasil di bobol oleh Argentina sebanyak dua kali.

Banyak yang memprediksi Argentina bisa membantai Indonesia dengan gol 8-0, lagi-lagi anak asuh Erick Thohir tersebut bisa kompak menghadapi tim Argentina. Berkat arahan dari pelatih Sin Tai Yong Indonesia bisa menjaga pertahanan, sehingga Argentina kuwalahan menghadapi Indonesia.

Asnawi bermain begitu cantik karena bisa mengobok-obok permainan pengganti Messi yaitu Garnacho. Begitu juga Arhan, pemain asli Blora ini berhasil membuat kuwalahan tim Argentina, berkat umpan dari lemparan sudut yang diarahkan ke gawang lawan. Seluruh pendukung Timnas Indonesia bersorak sorai dalam mendukung Indonesia.

Kematangan Timnas Indonesia menambah great permainan di tingkat dunia. Pencapaian ahir 2-0 Argentina melawan Indonesia, sangat diwajarkan bahkan bisa dibilang prestasi karena Argentina hanya bisa membobol gawang Indonesia 2 gol saja. Mungkin ini menjadi PR Argentina supaya lebih hati-hati melawan Timnas Indonesia.

Timnas Argentina sekelas dunia hanya bisa membobol gawang 2 gol saja di gawang Timnas Indonesia, ini menjadi tamparan keras bagi Argentina. Intinya jangan anggap enteng Timnas Indonesia.

Tentang penulis: Siti Lestari adalah mantan ketua PC PMII Kabupaten Blora yang saat ini aktif mengelola Lembaga Pendampingan dan Pemberdayaan (Perempuan) Kinasih. 

*Opini di atas merupakan tanggung jawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggung jawab Bloranews.com.

Verified by MonsterInsights