TANAMKAN BUDAYA DEMOKRASI SEJAK DINI, OSIS SMA SE- BLORA SELATAN GELAR REORGANISASI

Randublatung- Sebanyak 16 delegasi sekolah yang tergabung dalam Forum Komunikasi OSIS region Blora Selatan (Forkos Reinblas) berkumpul di SMA Negeri 1 Randublatung. Delegasi sekolah setingkat SMA/sederajat tersebut akan memilih Ketua Forkos Reinblas periode 2020-2021.

 

Pemilihan ketua Forum Komunikasi OSIS region Blora Selatan di aula SMA Negeri 1 Randublatung

Pemilihan ketua Forum Komunikasi OSIS region Blora Selatan di aula SMA Negeri 1 Randublatung

 

Majelis Kehormatan Forkos Reinblas, Alya Buana menegaskan, reorganisasi ini merupakan langkah untuk menanamkan budaya demokrasi kepada para pelajar. Para delegasi tersebut, berasal dari wilayah Kecamatan Randublatung, Jati, Kradenan, dan Kedungtuban.

“Ini untuk menumbuhkan semangat berorganisasi. Karena, nilai-nilai solidaritas, integritas, dan progresivitas tidak selamanya didapatkan di bangku sekolah, melainkan dari pengalaman organisasi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Alya Buana menambahkan, Forkos Reinblas telah terbentuk sejak 2016 silam dan saat ini kondisinya masih pasang surut. Padahal, peran Forkos Reinblas sebagai wadah komunikasi antar OSIS tingkat SMA/sederajat se- Blora selatan sangat besar.

“Tak hanya itu, Forkos Reinblas juga dinantikan untuk bergerak di sektor sosial kemasyarakatan dan mampu menfasilitasi kegiatan bimbingan karakter untuk pelajar,” imbuhnya.

Dalam reorganisasi kali ini, pelajar bernama Wahyu terpilih sebagai Ketua Forkos Reinblas periode 2020-2021. Kepada ketua terpilih, ditekankan agar mampu merangkul seluruh OSIS yang ada, dan menjalankan program kerjanya dengan maksimal.

“Kami berharap, dengan berbagai tahapan ini dapat tertanam budaya demokrasi sejak dini. Jadi, reorganisasi ini tak hanya untuk menetapkan Ketua saja,” pungkas Alya. (irc)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan