fbpx

TEGAS! WARGA DILARANG BERAKTIVITAS DI AREA KESONGO

Kawah Oro-oro Kesongo.

Blora, BLORANEWS – Meletusnya kawah Oro-oro Kesongo untuk yang kesekian kalinya membuat warga diimbau tetap waspada. Pasalnya hingga malam tadi Kawah Kesongo masih erupsi. Masih mengeluarkan gas dan sangat berbahaya bagi warga.

“Meceritanginformasikan kepada seluruh warga gabusan dan sekitarnya, bahwa sampai saat ini terjadi letusan di Oro-oro Kesongo,” jelas Babinsa Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora, Sertu Sumarno kepada wartawan, Jumat (14/4/2023).

Sumarno beserta pihaknya pun telah melakukan langkah antisipatif dengan memasang spanduk berisi larangan beraktivitas di area Kesongo.

“Tindakan yang kita laksanakan sebagai aparat desa, aparat gabungan, kita melaksanakan prosedur dan kita sudah memasang spanduk-spanduk yang intinya himbauan dan  larangan di lokasi Kesongo,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kawah Oro-oro Kesongo sempat mengeluarkan letusan beberapa kali pada Selasa (11/4/2023) sore hingga Rabu (12/4/2023) pagi. Dan dikabarkan letusan tersebut telah memakan seorang korban jiwa.

Kepala Desa Gabusan, Parsidi saat dikonfirmasi membenarkan adanya letusan di kawah tersebut. Ia menjelaskan, gas yang muncrat tersebut terjadi sore hari sesaat sebelum buka puasa. 

“Iya tadi. Tingginya sekitar 30 meteran. Meletus 2 kali,” ungkapnya ringkas. (Kin) 

Verified by MonsterInsights