UNIVERSITAS SEBELAS MARET ADAKAN KKN DI MOJOREMBUN

Menden – Universitas Sebelas Maret Surakarta melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di desa Mojorembun Kecamatan Menden Kabupaten Blora. 

Dengan melaksanaan protokol kesehatan secara disiplin, Mahasiswa peserta KKN melaksanakan berbagai kegiatan antara lain, melakukan sosialisasi  terkait Covid-19. 

 

KKN Universitas Sebelas Maret di Desa Mojorembun Kecamatan Menden Kabupaten Blora

 

Materi dalam sosialiaasi tersebut diantaranya cara memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dengan dengan menerapkan social distancing atau menjaga jarak, tidak berjabat tangan  dan penggunaan masker kain yang benar. 

“Hal ini dilakukan di daerah tersebut karena masih ada masyarakat yang kurang benar dalam pemakaian masker, terutama dalam pemakaian masker kain” jelas Winda Puspita Dewi, mahasiswa KKN Covid 19 Universitas Sebelas Maret.

Kegiatan sosialisasi tersebut ditutup dengan demonstrasi cara pembuatan hand sanitizer yang terbuat dari ethanol atau alkohol 96%, hidrogen peroksida 3% dan gliserol 98% dan air destilasi sesuai dengan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). 

Sejumlah peserta dengan antusias mengikuti kegiatan tersebut, Kegiatan dilaksanakan RW.01 dukuh sendang tliko desa Mojorembun kecamatan Menden Kabupaten Blora Minggu (07/06).(Nzh)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan