fbpx

UNTUK KESEKIAN KALINYA, CEPU KEMBALI BANJIR 2 RUMAH ROBOH

CEPU KEMBALI BANJIR DAN 2 RUMAH ROBOH
Warga sedang membersihkan sisa banjir semalam.

Cepu- Dua rumah roboh dan ratusan rumah di Kecamatan Cepu terendam banjir tadi malam. Hujan lebat dengan durasi yang cukup lama disertai angin kencang memicu air sungai Ngareng meluap. Jum’at (08/01).

 

CEPU KEMBALI BANJIR DAN 2 RUMAH ROBOH
Warga sedang membersihkan sisa banjir semalam.

 

Ratusan rumah yang terdampak banjir berada di kawasan Kelurahan Cepu, Balun, Karangboyo, Ngelo, Ngroto, Tambakromo, dan Desa Mulyorejo dengan ketinggian air mencapai rata-rata 100 cm. Tidak ada korban jiwa ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

BACA JUGA :  DIDUGA AKIBAT KORSLETING LISTRIK, SATU RUMAH LUDES TERBAKAR

“Hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan luapan sungai sehingga mengakibatkan rumah warga terendam. Selain itu dua rumah di Kelurahan Cepu dan Tambakromo juga roboh,” terang Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, Hadi Praseno melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Agung Tri.

Petugas BPBD Blora melakukan pendataan dan assessment di lokasi. Tidak ada kendala yang berarti selama proses assessment tersebut. 

BACA JUGA :  IRONIS! LANGGANAN BANJIR, DPUPR TAK ANGGARKAN PEMBANGUNAN DRAINASE JALAN PETING-MENDEN

“Kondisi banjir berangsur surut. Masyarakat terdampak banjir luapan membersihkan tempat tinggalnya secara mandiri,” pungkasnya. (Jyk)