fbpx

USAI SIDAK DI SMAN TAWANGMANGU, GANJAR LANGSUNG KIRIM TIM UNTUK NGECEK

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo langsung mengirimkan tim untuk mengawal dan mengawasi bangunan SMAN Tawangmangu yang buruk. Seusai ia menemukan tembok palsu saat sidak.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat ditemui usai memimpin rapat Covid-19 di kantornya, Senin (31/1).

Semarang – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo langsung mengirimkan tim untuk mengawal dan mengawasi bangunan SMAN Tawangmangu yang buruk. Seusai ia menemukan tembok palsu saat sidak.

“Kita kirimkan tim dari kita lengkap, insinyur-insinyur kita minta untuk ngecek terus kemudian inspektorat kita ngecek, dinas kita ngecek, dan sekarang sudah ada yang ke sana. Saya minta untuk panggil pengawas, panggil kontraktornya,” ujar Ganjar di kantornya, Senin (31/01).

BACA JUGA :  REMBUG DESA DI REMBANG, GANJAR DENGARKAN CURHATAN PARA KADES

Ia memperingatkan kontraktor pelaksana proyek di Jawa Tengah agar berintegritas dan meminta memperbaiki hasil pekerjaannya. Selain tidak menerima bangunan asal-asalan, Ganjar mengaku akan terus melakukan pengecekan.

“Kalau bukan insinyur pasti bilang Wah apik. Semua yang kemarin masuk ke sekolah itu tidak ada yang bilang tidak bagus, semua bilak apik. Begitu saya lihat detailnya, saya bilang ini sih tidak bagus. Sekarang saya suruh cek, ya audit kecil, teknis,” ucapnya.

BACA JUGA :  PERCEPATAN VAKSINASI, GANJAR MINTA VAKSIN DIKIRIM SEHARI LANGSUNG HABIS

Gubernur juga memperingati seluruh OPD yang punya pekerjaan itu mesti dicek. Kemudian, tekait kontraktor usai sidak, Minggu (30/01) kemarin, Ganjar belum menerima klarifikasi apapun alasan dari kontraktor.

“Ya nggak tahu, belum ketemu. Katanya sudah selesai. Selesai apa? Begitu saya dikasih tahu, itu kan tidak kelihatan esbes, ketika saya tendang jebol, maka saya kemudian telepon, Anda perbaiki atau pidana,” tegas Ganjar. (Jam).

BACA JUGA :  PERINGATI MAY DAY, GANJAR BAGIKAN PAKET SEMBAKO DI RUSUN BURUH