fbpx

WARGA DESA TREMBULREJO GELAR KHITANAN MASSAL

  • Bagikan
Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Desa Trembulrejo Kecamatan Ngawen, diawali dengan khitanan massal dan diakhiri dengan pengajian umum, Senin (19/03).

Ngawen – Belasan peserta mengikuti khitanan massal yang digelar warga Desa Trembulrejo Kecamatan Ngawen. Agenda ini merupakan rangkaian Peringatan Isra Mi’raj di desa tersebut, Senin (19/03).

 

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Desa Trembulrejo Kecamatan Ngawen, diawali dengan khitanan massal dan diakhiri dengan pengajian umum, Senin (19/03).

 

Ketua Panitia Peringatan Isra Mi’raj, Tajab memaparkan kegiatan khitanan massal ini diikuti empat belas anak.

“Mulai pukul dua siang, khitanan massal telah dimulai. Peserta diarak mengelilingi desa trembul dengan naik delman. Mereka diiringi dua kelompok barongan dan satu grup jedoran,” papar Tajab.

Sejumlah relawan pengamanan disiagakan untuk memastikan kegiatan berjalan lancar. Termasuk, satuan pengamanan swakarsa dari unsur Banser (Barisan Ansor Serbaguna) dan Linmas desa setempat.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pengajian Umum yang digelar di Balai Desa Trembulrejo. Tausyiah dalam pengajian ini disampaikan oleh KH Abdul Qodir Utsmani dari Semarang.

Pengajian ini juga dimeriahkan dengan penampilan grup hadroh Hubbus Sholawat, dari pemuda desa setempat.

Dalam kesempatan itu, anggota DPRD Kabupaten Blora Jariman mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pilgub Jateng 2018.

“Bagi peserta khitan, semoga cepat sembuh dan sehingga dapat kembali belajar di sekolah. Kami juga mengajak, untuk menyukseskan Pilgub Jateng 2018. Apapun pilihan panjenengan, jangan sampai menjadi alasan untuk berpecah belah,” himbaunya.

Reporter : Achmad Niam Djamil

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!