fbpx

WARGA KRADENAN KELUHKAN KONDISI JALAN YANG RUSAK

  • Bagikan
Kondisi jalan penghubung antara Desa Mojorembun dengan Desa Mendenrejo di Kecamatan Kradenan (foto : Kumparan).

Kradenan – Kondisi jalan penghubung antara Desa Mojorembun dengan Desa Mendennrejo di Kecamatan Kradenan yang rusak menghambat warga dalam melakukan aktivitas harian.

Kerusakan jalan ini sepanjang hampir dua kilometer. Warga setempat mengatakan kerusakan ini telah terjadi sejak tiga tahun yang lalu.

 

Kondisi jalan penghubung antara Desa Mojorembun dengan Desa Mendenrejo di Kecamatan Kradenan (foto : Kumparan).

 

Dilansir Kumparan.com (27/01), Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Blora Samgautama Karnajaya mengatakan untuk jalan penghubung antara Desa Mojorembun dengan Desa Mendenrejo, tahun 2018 ini tidak ada rencana perbaikan.

Samgautama memperkirakan pembangunan baru akan dilakukan pada 2019 mendatang. Hal ini, lantaran keterbatasan anggaran Pemkab Blora.

”Karena memang keterbatasan anggaran,” jelasnya.

Karji (62) dan Sugeng, masing-masing warga Desa Mojorembun dan Mendenrejo mengaku  pasrah dengan kondisi jalan penghubung tersebut. Kendati pun, warga tetap melakukan berbagai inisiatif untuk memperbaiki jalan dengan cara menambal dan mengurug jalan secara swadaya.

“Sebenarnya ya banyak yang mengeluh, selama ini perbaikan sementara dilakukan oleh swadaya masyarakat. Sampai saat ini belum ada tanda-tanda perbaikan dari pemerintah,” komentar Sugeng.

Penyunting : Jacko Priyanto

  • Bagikan