fbpx

WARUNG MAKAN MPO ITA JAJAKAN KULINER KHAS BETAWI

Warung makan Mpo Ita yang beralamat di sebelah MD Mall Blora.
Warung makan Mpo Ita yang beralamat di sebelah MD Mall Blora.

Blora, BLORANEWS – Terkadang kita yang pernah hidup di Jakarta sesekali rindu dengan kuliner khas Betawi. Apalagi untuk anda yang saat ini tinggal di Blora, kota kecil yang terkenal jauh dari keramaian.

Sepengetahuan penulis, banyak juga orang Jakarta yang saat ini bertugas di Blora. Sehingga tak heran mereka merindukan kuliner khas Betawi meskipun hanya untuk mengobati rindu mereka di tanah kelahirannya.

Sayangnya masakan khas Betawi rata-rata hanya bisa dimasak oleh orang Betawi asli. Orang lokal Blora tidak bisa mengadopsi begitu saja bumbu-bumbu untuk masakan Betawi. Karena dalam memasak mereka memiliki cita rasa sendiri yang tidak dimiliki oleh masakan lain. Mungkin orang luar Jakarta bisa belajar dalam membuat masakan Betawi, tapi karena beda tangan, maka hasilnya juga beda.

BACA JUGA :  SATE BLORA, BAYAR SESUAI TUSUK SATE

Memang benar kita sebagai masyarat Indonesia terlahir di bumi yang kaya akan rempah-rempah. Tiap daerah memiliki masakan khas sendiri. Seperti Jogja, Solo, Semarang, Surabaya, Madura, Bandung, semuanya memiliki cita rasa yang berbeda.

Meskipun di media online kita bisa belajar dalam membuat masakan Nusantara, tapi tidak sreg jikalau masakan tersebut tidak dimasak oleh pawangnya langsung. Contohnya masakan Padang akan berubah rasa apabila dimasak oleh orang Jawa. Begitu juga masakan Betawi, akan berubah rasa apabila di masak oleh orang Jawa.

BACA JUGA :  PAGI DI BLOK T : PUSAT SENI DAN KULINER DENGAN SENTUHAN ALAMI

Tapi jangan khawatir, dengan dibukanya warung makan Mpo Ita kita bisa menikmati berbagai macam kuliner khas Betawi. Mulai dari nasi uduk lengkap dengan bumbu komplit serta balado jengkol, semur tahu, perkedel kentang dan sambel telur.

Di samping itu di sana juga disediakan Soto Betawi dengan harga terjangkau tapi rasa tetap Mak nyus. Sotonya sedep banget dilengkapi dengan perasan jeruk limau dan emping melinjo menambah citarasa soto Betawinya. Dan yang tidak kalah menarik ini, tersedia gado-gado khas Betawi, dengan rasanya yang mantul.

BACA JUGA :  CANGKRUK 24 : NGOPI YANG BIKIN PINTAR

Bagi anda yang ingin menikmati masakan khas Betawi, jangan lupa mampir di warung makan Mpo Ita yang beralamat di sebelah MD Mall Blora. Di samping masakannya enak, harganya ramah dikantong. Untuk pemesanan bisa hubungi +62 813-8376-1644 An. Mpo Ita. (kin)