fbpx

WASPADA, PENIPUAN CPNS MELALUI WHATSAPP MARAK BEREDAR

  • Bagikan
Ilustrasi penipuan melalui Whatsapp

Blora – Beredarnya kabar penipuan terkait CPNS 2018 melalui whatsapp marak beredar. Jawa Tengah menjadi salah satu sasaran aksi kriminal tersebut. Hal ini sempat membuat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah meradang.

Dalam pesan whatsapp yang disebarkan melalui nomor 0858-2763-9411 itu, pelaku mengaku sebagai utusan Kepala BKD Jateng, Arief Irwanto. Pelaku mengatakan, BKD Jateng mendapat jatah kelulusan dari pemerintah.

 

Ilustrasi penipuan melalui Whatsapp

 

Lalu, peserta CPNS diminta mengirimkan berkas tes CPNS melalui nomor Whats App dengan tenggat waktu yang ditentukan. Dalam akun WA tersebut, profil picture merupakan logo Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Betul, kami juga mendapatkan himbauan dari Bapak Kepala BKD Jateng, bahwa kabar itu bohong,” tegas Kabid Perencanaan dan Administrasi BKD Blora, Rini Setyowati, Kamis (08/11).

Lebih lanjut, Rini menghimbau peserta CPNS Blora 2018 tidak termakan bujuk rayu oknum yang tidak bertanggung jawab itu. Prosedur CPNS akan dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

“Pengadaan CPNS tahun 2018, mohon agar masyarakat tidak percaya pada calo atau yang mengatasnamakan instansi, atau golongan untuk bisa meloloskan dalam seleksi CPNS tersebut. Mohon agar mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku,” himbaunya.

Sebagai informasi, sebanyak 2862 pendaftar CPNS Blora 2018 akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di GOR Diponegoro, jalan Rinjani Kabupaten Sragen pada 11-12 November 2018.

BKD Blora juga telah menginformasikan terkait denah lokasi, contoh pakaian peserta, lokasi penginapan di sekitar tempat pelaksanaan SKD, serta rumah makan terdekat yang ada di sekitar lokasi tersebut.

Berikut ini tautan untuk membaca pengumuman tersebut:  https://bkd.blorakab.go.id/p/184/jadwal-skd-penerimaan-cpns-pemerintah-kabupaten-blora-tahun-anggaran-2018. (hud)

  • Bagikan