fbpx

110 PESERTA IKUTI LOMBA JURNALISTIK HPN 2023 DI BLORA

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora menggelar lomba jurnalistik tingkat pelajar dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan HUT PWI ke 77.
Lomba Jurnalistik tingkat pelajar PWI Blora.

Blora, BLORANEWS – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora menggelar lomba jurnalistik tingkat pelajar dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan HUT PWI ke 77.

Dalam perlombaan kali ini, tercatat sebanyak 110 peserta turut berpartisipasi. Terdiri dari 56 peserta lomba fotografi, 26 peserta lomba videografi dan 28 lomba tulis.

Dijelaskan Ketua Panitia Mega Nanda, lomba Jurnalistik ini terbagi dalam 3 kategori. Yakni lomba penulisan jurnalistik, fotografi jurnalistik dan video jurnalistik. Adapun subtema perlombaan meliputi Infrastruktur, UMKM, Sosial Budaya dan Wisata.

“Tema yang kita ambil kali ini 2 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati. Materi lomba bisa hasil capaian maupun kritikan untuk Pemkab Blora. Masing-masing peserta bisa menyoroti 4 subtema yang sudah ditentukan panitia,” jelasnya.

Untuk pengumuman pemenang, Mega mengatakan akan dilakukan hari ini, Kamis (9/2/2023). Tepat pada perayaan HPN 2023.

“Pengumuman tanggal 9 februari lewat medsos Instagram PWI Blora dan Infoblora. Ada 6 juri yang akan menilai dan menentukan siapa saja calon juara,” katanya.

Mega berharap melalui lomba ini PWI Blora bisa memberikan masukan kepada Pemkab sebagai komitmen membangun Blora kedepan.

“Hasil lomba ini nanti akan kami sampaikan langsung ke Bupati. Lomba ini diharapkan sekaligus jadi bahan masukan bagi pemkab yang disampaikan langsung masyarakat melalui PWI Blora,” pungkasnya. (Kin)

Verified by MonsterInsights