fbpx
Adv  

2.788 TON BERAS DIBAGIKAN KEPADA WARGA KURANG MAMPU

Bupati Blora Arief Rohman.

Blora, BLORANEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora bersama Perum Bulog Gudang Blora gelontorkan 2.788 Ton cadangan beras kepada masyarakat kurang mampu. Penyaluran tersebut dilepas langsung oleh Bupati Blora Arief Rohman bersama Perwakilan Perum Bulog Cabang Pati, Ahmad Muzayyad Faqihudin. 

Dalam kesempatan itu, Ahmad Muzayyad Faqihudin menjelaskan bahwa penyaluran cadangan beras sebanyak 2.788 Ton untuk Blora ini dilakukan dalam tiga tahap.

“Penyaluran  2.788 Ton beras itu dilakukan tiga tahap, Maret, April dan Mei. Per tahapnya disalurkan sebanyak 929 Ton,” jelasnya.

Dikatakan, penyaluran cadangan beras tersebut bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga penerima manfaat dan menjaga harga beras agar tetap stabil.

Saat pelepasan, Bupati Arief mengemukakan bahwa penyaluran beras ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Jokowi belum lama ini.

“Pemerintah Kabupaten Blora bersama dengan Bulog pada hari ini menindaklanjuti arahan dari Bapak Presiden RI untuk menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah tahun 2023,” paparnya.

Dijelaskan, nantinya beras akan dibagikan kepada 92.255 penerima Bantuan Pangan di Kabupaten Blora yang berdasarkan data by name by address (BNBA).

“Dengan data tersebut, kami berharap bantuan beras ini bisa tepat sasaran, sampai kepada masyarakat Blora yang membutuhkan.”, tandasnya. (Ads)

Verified by MonsterInsights