fbpx

SANTRI PEMBANGUN NEGERI

Dengan segala kemampuannya, santri bisa menjadi apa saja guna berkontribusi dalam membangun negeri. Hari ini, para santri banyak yang berkontribusi melalui berbagai macam profesi. Mulai dari dokter, guru, pedagang, dan masih banyak lagi.
Bupati Blora, Arief Rohman di momen Hari Santri Nasional 2022.

Blora, BLORANEWS – Dengan segala kemampuannya, santri bisa menjadi apa saja guna berkontribusi dalam membangun negeri. Hari ini, para santri banyak yang berkontribusi melalui berbagai macam profesi. Mulai dari dokter, guru, pedagang, dan masih banyak lagi.

Bahkan, santri bisa menjadi kepala daerah hingga pemimpin negeri. Seperti halnya Bupati Blora Arief Rohman yang kini menjabat sebagai kepala daerah Kabupaten Blora yang notabenenya seorang santri bahkan putra seorang kiyai.

BACA JUGA :  SEMARAK HARI SANTRI, IRMADU ADAKAN PAWAI OBOR

Dihadapan para santri Pondok Pesantren Khozinatul Ulum Blora saat apel pawai Hari Santri di Alun-Alun Kabupaten Blora, Bupati Arief mengaku bangga dan bersyukur menjadi seorang santri.

“Santri bisa berperan sebagai apa saja, ada yang jadi Presiden, ada yang jadi Wakil Presiden, ada yang jadi Gubernur, jadi Wakil Gubernur, dan ada yang jadi Bupati, ada yang jadi pedagang dan sebagainya, ini menandakan bahwa santri itu keren, kita harus bangga sebagai santri,” ungkapnya.

BACA JUGA :  TIM HADROH MA KARTAYUDHA KEDUNGTUBAN, TAMPIL DENGAN ATRIBUT PRAMUKA LENGKAP

Ia pun berpesan, Kepada para santri yang saat ini tengah menempuh pendidikan, saya berharap agar bersungguh-sungguh dalam mengaji dan belajar. Sehingga kelak ilmu yang diperoleh dapat menjadi bekal yang bermanfaat.

“Dalam menjalani pendidikan ini harus serius, mengaji, belajar, tirakat, Insya Allah apa yang nanti dicita-citakan asal itu bermanfaat untuk bangsa dan negara, Insya Allah akan tercapai,” pesannya. (*)

BACA JUGA :  HAUL TALOKWOHMOJO BERLANGSUNG MERIAH