6 TAHUN TAK BEROPERASI, STASIUN WADU KEMBALI AKTIF

Kedungtuban- Setelah 6 tahun tak beroperasi, Stasiun Kereta Api (KA) Wadu Kedungtuban kembali beroperasi hari ini, Minggu (01/03). Wakil Bupati Blora Arief Rohman meniup peluit sebagai tanda pemberangkatan perdana KA Blora Jaya dari stasiun ini.

 

Wakil Bupati Blora Arief Rohman meniup peluit sebagai tanda pemberangkatan KA Blora Jaya dari Stasiun Wadu menuju Semarang

Wakil Bupati Blora Arief Rohman meniup peluit sebagai tanda pemberangkatan KA Blora Jaya dari Stasiun Wadu menuju Semarang

 

“Kami mewakili Bapak Bupati dan atas nama Pemkab Blora merasa senang, bungah. Akhirnya warga kami di Kedungtuban tidak perlu jauh-jauh ke Cepu atau Randublatung untuk naik kereta,”ucap Wabup Arief.

Sebagai informasi, Stasiun Wadu sempat berhenti beroperasi pada 2014 lalu. Tepat enam tahun kemudian, atau tepatnya pada subuh tadi, stasiun ini kembali beroperasi dengan Kereta Api Blora Jaya relasi Cepu-Semarang sebagai pemberangkatan perdana.

“Dengan aktifnya Stasiun Wadu, semoga perekonomian desa di sekitarnya juga tumbuh. Dulu banyak warung sekitar stasiun, setelah non-aktif banyak warung tutup. Dengan aktifnya stasiun lagi, semoga peluang usaha baru juga terbuka,” imbuh Wabup.

Di sisi lain, Kepala Stasiun Wadu, Linda Mayagita Berliani menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Blora atas pengawalan dalam reaktivasi stasiun tersebut. Ditargetkan, sebanyak 50 penumpang akan berangkat dari stasiun ini setiap harinya.

“Target kami setiap hari ada 50 penumpang yang naik dari sini. Jika di hari biasa tidak terpenuhi, semoga bisa terpenuhi saat weekend,” harapnya. (arf)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan