BLORA JAYA EKPRES AKAN BERHENTI DI STASIUN WADU

Kedungtuban- Upaya reaktivasi Stasiun Kereta Api Wadu di Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora terus berlanjut. Paling cepat pada Maret nanti, stasiun ini akan menjadi perhentian Kereta Api (KA) Blora Jaya Ekspres.

 

Wakil Bupati Blora, Arief Rohman meninjau Stasiun KA Wadu, Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora

Wakil Bupati Blora, Arief Rohman meninjau Stasiun KA Wadu, Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora

 

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Blora, Arief Rohman saat meninjau Stasiun Wadu, Senin (10/02) sore. Warga di kawasan Blora Selatan sangat berharap stasiun ini dapat beroperasi dengan normal untuk menunjang mobilitas masyarakat.

“Setelah beberapa waktu berlalu, akhirnya ada kabar baik dari PT KAI. InsyaAllah mulai awal bulan Maret nanti KA Blora Jaya akan kembali berhenti dan berangkat dari Stasiun Wadu. Semoga kabar ini benar-benar bisa dilaksanakan agar keinginan masyarakat bisa terwujud,” kata Wabup Arief.

Sebagai informasi, Kereta Api Blora Jaya Ekspres mulai beroperasi pada pertengahan Oktober 2009, dengan rute Semarang-Cepu-Bojonegoro. Kereta ini berhenti di stasiun Semarang Poncol, Semarang Tawang, Ngrombo, Jambon, Kradenan, Doplang, Randublatung, dan Cepu.

“Untuk jadwal kedatangan dan keberangkatan kereta nya di Stasiun Wadu, kita menunggu pengumuman resmi dari PT KAI dan PT KAI Daop IV Semarang. Semoga tidak lama lagi,” pungkas Wabup Arief.

Berdasarkan pantauan di Stasiun Wadu, secara umum kondisinya masih terawat dengan baik. Peralatan rambu jalur kereta api juga masih dalam kondisi baik sehingga sangat memungkinkan untuk dioperasikan kembali. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan