fbpx

AHMAD RIYADI KEMBALI TERPILIH SEBAGAI KETUA ANSOR BLORA

  • Bagikan
AHMAD RIYADI KEMBALI TERPILIH SEBAGAI KETUA ANSOR BLORA
Ahmad Riyadi terpilih secara aklamasi dalam Konfercab XII Ansor Blora di Pendopo DPRD Blora kemarin (25/5). Foto : Bloranews

Blora – Ahmad Riyadi kembali memimpin Ansor Blora, untuk masa bakti 2017-2021. Peserta Konfercab (Konferensi Cabang) XII Ansor menilai bahwa Riyadi dipandang telah mampu Ansor Blora mendapatkan akreditasi A sehingga layak untuk memimpin kembali organisasi pemuda nahdliyyin ini.

 

AHMAD RIYADI KEMBALI TERPILIH SEBAGAI KETUA ANSOR BLORA
Ahmad Riyadi terpilih secara aklamasi dalam Konfercab XII Ansor Blora di Pendopo DPRD Blora kemarin (25/5). Foto : Bloranews

 

“Lima PAC dan seratus empat ranting mencalonkan kembali sahabat Riyadi untuk periode 2017-2021. Riyadi berhasil meningkatkan prestasi Ansor Blora sehingga memperoleh akreditasi A,” komentar Muhaimin, peserta Konfercab XII Ansor Blora yang juga merupakan ketua Ansor kecamatan Blora Kota. Tidak ada calon lain yang muncul dalam Konfercab XII Ansor Blora itu, sehingga Riyadi terpilih secara aklamasi.

Konfercab XII Ansor Blora digelar di Pendopo DPRD Blora, diikuti 200 perwakilan Ansor tingkat desa dan 16 perwakilan Ansor tingkat kecamatan. Sebelum Konfercab digelar, terlebih dahulu dilaksanakan istighotsah di Makam Sunan Pojok pada Rabu (24/5) malam, dan pada Kamis (25/5) pagi dilaksanakan Apel Akbar di Alun-alun Blora.

Hadir dalam Konfercab XII Ansor Blora tersebut wakil sekretaris bidang kaderisasi Pengurus Pusat GP Ansor Moesafa dan koordinator wilayah Jawa Tengah dan DIY GP Ansor Mujiburrohman.

Setelah diputuskan untuk kembali memimpin Ansor Blora, ketua terpilih (Riyadi) akan segera menyusun struktur kepengurusan Ansor Blora 2017-2021 bersama dengan tim formatur yang terdiri dari Moesafa (unsur Pimpinan Pusat GP Ansor), Sumarsono (unsur Pimpinan Wilayah GP Ansor), Aziz (Ketua Ansor kecamatan Japah), Muhaimin (Ketua Ansor kecamatan Blora Kota), Widodo (Ketua Ansor kecamatan Cepu), dan Zubairi (Ketua Ansor kecamatan Kedungtuban).

Dalam agenda Konfercab XII tersebut, Ansor Blora mengangkat tema Memperkokoh Akidah Ahlusunnah wal Jamaah, menjaga tradisi, memuliakan organisasi demi keutuhan NKRI. Sejumlah pengambil kebijakan merespon positif atas tema yang diusung ini.

“Ansor sebagai organisasi pemuda Nahdlatul Ulama harus tetap setia mengawal Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UU 1945. Lebih jauh, Ansor juga harus siaga terhadap kemunculan organisasi berpaham radikal yang mencoba merongrong ideologi negara serta mencoba mengoyak persatuan bangsa” pesan Aunurrofiq, Ketua NU Blora dalam sambutannya.

Bupati Blora, melalui asisten ekonomi yang hadir untuk memberikan sambutan pada Konfercab XII Ansor Blora mengapresiasi loyalitas Ansor dalam mengawal NKRI.

“Bahkan sebelum kemerdekaan, para pemuda Ansor telah membuktikan rasa cinta tanah airnya. Kemerdekaan yang kita nikmati hari ini, tidak lepas dari perjuangan tokoh-tokoh pejuang Ansor di masa lalu” kata Slamet Pamudji, Asisten Ekonomi Bupati Blora.

Abdullah Aminuddin, mewakili ketua DPRD Blora berpesan agar Ansor Blora tetap kompak, dalam mempertahankan tradisi dan ajaran keislaman Ahlusunnah wal Jamaah.

Reporter : Jacko Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan