fbpx

AKIBAT KORSLETING LISTRIK, RUMAH WARGA JEPON LUDES TERBAKAR

Blora, BLORANEWS – Rumah Wijiyanto (59), warga RT 04/RW 01 Desa Gersi, Kecamatan Jepon, Blora ludes dilalap si jago merah. Diduga, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik saat salah satu keluarga sedang mengisi daya HP.

Kapolsek Jepon AKP Putoro Rambe mengungkapkan, kebakaran terjadi pada Kamis (11/4) malam sekitar pukul 18.30 WIB. Kejadian bermula saat pemilik rumah sedang mengobrol bersama istrinya, Sukarti di rumah bagian depan.

Kemudian, dirinya mendengar suara percikan api. Setelah di cek ternyata api sudah membakar tempat tidur rumah.

“Setelah dicek, korban menuju sumber suara di kamar pojok, melihat asap mengepul dan api yang menjalar dari atas tempat tidur,” jelasnya. 

Melihat kobaran api di rumahnya, korban kemudian berlari keluar rumah meminta pertolongan warga sekitar untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Selang beberapa waktu damkar dari BPBD Blora tiba di lokasi untuk menjinakkan api.

“Kemudian korban keluar rumah untuk meminta tolong kepada tetangga sekitar, tidak lama kemudian datang kendaraan pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Blora untuk memadamkan api sehingga api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian,” terang Rambe.

Pihak kepolisian kemudian melakukan oleh tempat kejadian perkara dan mendata kerugian materiil dari kebakaran rumah tersebut.

“Kerugian materiil yaitu 2 karung padi kering, 1 unit kulkas, 2 unit TV, sebuah handphone, dan uang tunai 4 juta rupiah serta sebagian rumah tengah terbakar,” rincinya.

Terdapat sisa kayu dan padi kering yang juga turut terbakar. Rambe mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran rumah ini, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

“Total kerugian sekira Rp 50 juta. Korban jiwa nihil. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik saat charger handphone,” jelasnya. (Dj)