ALUMNI SMANSA BLORA ’93 GELAR BAKSOS

Blora – Ikatan alumni SMA Negeri 1 (SMANSA) Blora angkatan 1993 gelar baksos. Kegiatan telah berjalan tiga minggu dan sudah membagikan 450 paket sembako kepada warga Blora. Tak hanya sembako, mereka juga membagikan hand sanitizer dan masker sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19.

 

Ikatan alumni SMA Negeri 1 (SMANSA) Blora angkatan 1993 gelar baksos.

Ikatan alumni SMA Negeri 1 (SMANSA) Blora angkatan 1993 gelar baksos.

 

Teguh Purwadi, ketua pelaksana kegiatan menyampaikan kegiatan tersebut merupakan kontribusi dari teman-temanya yang tergabung dalam Ikatan Alumni SMANSA Blora angkatan 1993. Kemudian di wujudkan dalam bentuk paket sembako yang terdiri dari Beras, Minyak, Gula, Mie, Kecap.

“Sudah ada donasi yang masuk ke kami 230 warga alumni SMANSA 93 Blora. Untuk pembagiannya kami atur lewat alumni saya yang ada di Blora bekerja sama dengan perangkat desa terkait. Pembagaianya sendiri sudah ke Ngawen, Jepon, Blora kota, Jetis, Bangkle, Geneng, Japah, Tutup, Purwosari, Badong. Setiap donasi yang masuk ke kami akan langsung kami proses,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini mampu menginspirasi gerakan-gerakan lainya untuk membantu antar sesama, apalagi saat ini sedang pandemi Covid-19.

“Corona telah membuat krisis dalam banyak dimensi, tapi tidak akan pernah membuat kita krisis harapan. Corona bisa mengambil kebebasan kita, tapi tidak dengan kemanusiaan kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Geneng Kecamatan Jepon, Jati Halim mengapresiasi kegiatan baksos tersebut. Ditengah situasi keterhimpitan ekonomi saat ini, meskipun belum mampu sepenuhnya, bantuan baksos tersebut sudah mampu memberikan kegembiraan terhadap warga yang  membutuhkan.

“Kami berterimakasih karena sudah memberikan bantuan kepada warga kami yang terdampak, Semoga situasi segera kembali normal, sehingga warga dapat kembali beraktivitas kembali bekerja dalam mencari penghidupan,” ujarnya. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan