fbpx

AMSB SYUKURAN DBH MIGAS, SENO : INI UNTUK KESEJAHTERAAN RAKYAT

Aliansi Masyarakat Sipil Blora (AMSB) menggelar syukuran tumpengan atas penetapan Undang-undang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Daerah (UU HKPD) yang mengatur Dana Bagi Hasil (DBH) Migas Blok Cepu buat Blora.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora, Siswanto memotong tumpeng dalam syukuran DBH migas, di Gedung DPRD Blora.

Blora – Aliansi Masyarakat Sipil Blora (AMSB) menggelar syukuran tumpengan atas penetapan Undang-undang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Daerah (UU HKPD) yang mengatur Dana Bagi Hasil (DBH) Migas Blok Cepu buat Blora.

Ketua AMSB, Seno Margo Utomo mengatakan bahwa ini simbol rasa syukur atas nikmat DBH Migas. Menurutnya uang DBH Migas itu tumpeng pembangunan untuk dibagi kepada rakyat.

BACA JUGA :  FMPD DESAK DPRD AWASI DUGAAN POLITISASI ANGGARAN

“Ke depan perlu dipersiapkan agar DBH migas kelak optimal pemanfaatannya untuk kemakmuran rakyat. Seperti untuk dana Infrastruktur, ekonomi dan UKM, kesehatan dan pendidikan, pertanian, industri kreatif, dana abadi atau oil fund serta kawasan industri,” jelasnya.

Pemotongan tumpeng diberikan oleh Wakil Ketua DPRD, Siswanto ke 2 pihak yakni, representasi pejuang DBH Migas, Exs ketua Tim Transparansi, Adi Purwanto dan representasi rakyat, Joko Barongan di DPRD Blora, Kamis (16/12).

BACA JUGA :  GUS YUSUF: KUNCI POLITIK SILATURAHMI

Siswanto dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang membantu dalam memperjuangkan DBH migas.

“Terimakasih kepada semua pihak dari Presiden, Menkeu DPR RI, Provinsi dan DPRD Blora. Bupati sejak zaman pak Yudhi, Pak Kokok dan Pak Arif rohman, juga Tim Transparansi Migas dan AMSB serta semua pihak yang bantu perjuangan DBH Migas,” ucapnya. (jam).

BACA JUGA :  MEDIASI GAGAL, SIDANG LANJUT POKOK PERKARA