fbpx

ANAK MILENIAL HARUS TAHU, BERIKUT EMPAT PILAR DIGITAL

Sebagai generasi milenial harus mengikuti perkembangan teknologi. Dalam dunia digital terdapat empat pilar digital yang telah diluncurkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).
Zoom Meeting Literasi Digital.

Blora, BLORANEWS – Sebagai generasi milenial harus mengikuti perkembangan teknologi. Dalam dunia digital terdapat empat pilar digital yang telah diluncurkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Ketua TP PKK Blora, Ainia Solichah Arief Rohman yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranada) menjadi keynotespeaker dalam kegiatan Webinar Literasi Digital secara online via zoom meeting menyampaikan empat pilar digital.

BACA JUGA :  KOMINFO IMBAU MEDIA DI BLORA LENGKAPI LEGALITASNYA

“Sesuai arahan dari Kementerian Kominfo RI kita harus cakap digital. Ada 4 pilar digital meliputi budaya digital, etika digital, kecakapan digital dan keamanan digital. Literasi digital sangat penting, kita jangan kalah dengan anak-anak agar bisa mengikuti perkembangan teknologi,” terangnya, Kamis (21/7) kemarin.

Kegiatan ini bertema Tantangan Keluarga di Era Digital diikuti oleh hampir 1.000 partisan di enam kabupaten. Meliputi Kabupaten Blora, Gunung Kidul, Karanganyar, Sragen, Kota Salatiga serta Kabupaten Pekalongan. Untuk Blora sendiri diikuti oleh TP PKK, Darma Wanita Persatuan, Wali Murid SMA N 1 Blora dan SMK N 1 Blora.

BACA JUGA :  PULUHAN MAHASISWA IKUTI PELATIHAN JURNALISTIK

Selain Ainia Rohman, ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan Widi Riswadi juga menjadi keynotespeaker. Literasi digital yang dimulai sejak 2021 ini segmentasinya adalah kelompok, komunitas maupun organisasi kemasyarakatan di seluruh Indonesia guna makin cakap menggunakan media digital.

Diketahui, ada tiga narasumber dihadirkan oleh Kementerian Kominfo, pemateri menyampaikan masing-masing pilar. Muhammad Basiq El Fuadi (peneliti dan founder literasi salam pelosok) menyampaikan materi Budaya digital, Bevaola Kusumasari (Dosen Fisipol UGM Yogyakarta) dengan materi Kecakapan digital, dan Anisa Choiria Muftada (Chief Marketing Officer PT. Cipta Manusia Indonesia) dengan materi yang terakhir keamanan digital. (Jam).

BACA JUGA :  MENUJU PERANGKAT DESA INOVATIF, DESA MAJU, INDONESIA JAYA