fbpx

APIK! BARONGAN IRINGI OPENING FOOTBALL TURNAMEN ANDONGREJO CUP 2022

Dalam rangka peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-77 diselenggarakan Football Turnamen Andongrejo Cup 2022. Opening ceremony diiringi penampilan kesenian barongan dengan apik dan estetika. 
Penampilan barongan dalam acara opening ceremony football turnamen Andongrejo Cup 2022.

Blora, BLORANEWS – Dalam rangka peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-77 diselenggarakan Football Turnamen Andongrejo Cup 2022. Opening ceremony diiringi penampilan kesenian barongan dengan apik dan estetik. 

Salah seorang panitia, Ahmad Rohman menilai iringan barongan ini guna melestarikan budaya lokal di wilayah Blora amat terkenal dengan seni barongannya. Mengangkat nilai-nilai budaya dan kearifan lokal. 

BACA JUGA :  PESAN DARI EMAKNYA UNTUK ARHAN YANG INGIN JADI PEMAIN EROPA

“Selain kita mengangkat potensi desa pada bidang olahraga, kami juga mengangkat potensi lainnya dalam bidang kebudayaan yaitu barongan,” ungkapnya. 

Sebelumnya diberitakan, Football Turnamen Andongrejo Cup 2022 digelar dalam rangka peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-77. Sepak bola dilaksanakan antar RT desa setempat. Sebanyak enam tim sepak bola dalam turnamen tersebut. 

BACA JUGA :  PORPROV JATENG CABOR PENCAK SILAT, BLORA SIAP JADI TUAN RUMAH

Ketua panitia, Faridz Husain dalam Opening Ceremony Football Turnamen Andongrejo Cup 2022 memaparkan, turnamen diselenggarakan secara kolaborasi oleh Karang Taruna Desa Andongrejo, Kecamatan/Kabupaten Blora, Persatuan Sepak Bola Ababil FC dan Pemerintah Desa Andongrejo. Turnamen ini dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu, berlangsung selama satu bulan, mulai Sabtu 13 Agustus hingga 11 September. 

BACA JUGA :  SAMBUT HUT RI, ANDONGREJO GELAR TURNAMEN SEPAK BOLA ANTAR RT

“Kami sepakat melaksanakan turnamen sepak bola ini. Tujuannya untuk mengapresiasi potensi yang ada di Desa Andongrejo, khususnya pada bidang sepak bola. Kemudian guna silaturahmi antar dukuh. Alhamdulillah dukungan masyarakat sangat luar biasa,” terangnya, Sabtu (13/8) sore di lapangan Goraneda Andongrejo. (Jam).