ASKAB PSSI BLORA SEGERA GELAR KONGRES

Blora- Masa kepengurusan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Blora 2015-2019 akan segera berakhir. Serangkaian persiapan jelang pergantian struktur organisasi pun digelar, salah satunya dengan melaksanakan penjaringan calon ketua.

Nantinya, pemilihan Ketua Askab PSSI Blora periode 2019-2023 akan dilaksanakan dalam Kongres yang direncanakan berlangsung pada 27 November 2019 di Hotel Grand Mega Cepu, oleh 21 klub sepak bola.

 

Logo PSSI

 

”Ada 21 voter yang mempunyai hak suara dalam pemilihan tersebut. Ke-21 voter itu adalah klub-klub sepak bola anggota PSSI Blora,” terang Ketua Askab PSSI Blora 2015-2019, Agung Pambudi, melalui sekretarisnya, Karsono, Kamis (14/11).

Hingga saat ini, 4 orang telah mengambil formulir pendaftaran Calon Ketua Askab PSSI Blora 2019-2023. Diantaranya, Sutiyono (mantan Kabid Pemuda dan Olahraga, Dinporabudpar Blora), Aris Budi (Wasit), Desta (pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten Blora), dan Maryanto (pengurus SSB Cepu Putra).

Pendaftaran akan dibuka hingga 19 November mendatang. Pengumuman penetapan calon ketua Askab PSSI digelar pada 23 November nanti. Ada sejumlah syarat untuk menjadi calon Ketua Askab PSSI Blora.

Lebih lanjut, Karsono menambahkan,  Bakal calon harus mendapatkan dukungan dari klub pemilik voter. Dukungan itu dibuktikan dengan surat deklarasi dari klub tersebut. Bakal calon juga harus ber-KTP Kabupaten Blora.

Bakal calon yang mendaftar diwajibkan pula melampirkan visi dan misi pencalonan. Tak hanya itu, Bakal calon juga menyertakan curriculum vitae (CV) yang menyatakan tiga tahun aktif di organisasi di bawah naungan PSSI Kabupaten Blora.

”Persyaratan maupun peraturan yang terkait dengan pemilihan ketua umum PSSI harus ditaati. Salah satunya adalah calon ketua umum bukanlah pejabat publik,” pungkasnya. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan