BELAJAR BISNIS KULINER DARI EMAK-EMAK DI BLORA SELATAN

Kradenan- Godaan bisnis kuliner yang menggiurkan, membuat “emak-emak” di Blora Selatan tertarik mengikuti pelatihan bisnis kuliner. Mereka berpendapat, jika tidak mampu mengembangkan dalam skala besar, keahlian kuliner akan bermanfat untuk menambah varian bekal anak sekolah.

Pelatihan bisnis kuliner berlangsung di aula TK ABA 1 Mojorembun Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora. Tak tanggung-tanggung, emak-emak ini dilatih oleh pengusaha bisnis kuliner yang sukses menjadi langganan katering perusahaan Migas di kawasan setempat, Annisa Rohimah.

 

Pelatihan bisnis kuliner di aula TK ABA 1 Mojorembun Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora

Pelatihan bisnis kuliner di aula TK ABA 1 Mojorembun Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora

 

“Bu Annisa merupakan pemilik usaha kuliner di Yogyakarta dan sekarang menetap di Desa Sumber. Bisnis kuliner cukup menjanjikan karena konsumennya cukup banyak. Sehingga prospeknya cukup cerah,” ucap Ketua Panitia, Andri Kurniawati, Senin (14/01).

Selain diikuti warga, pelatihan ini juga dimanfaatkan oleh pengurus PC ‘Aisyiyah Kecamatan Kradenan, pengurus ranting Mojorembun Selatan, dan wali murid TK ABA 1 Mojorembun. Mereka dilatih membuat puding kombinasi, tahu rambutan serta variasi berbagai nuget.

“Duh seneng banget dengan acara hari ini, tidak membosankan dan sangat menyenangkan. Dapat pengetahuan baru juga, bagaimana kita mengolah makanan yang kreatif,” ucap peserta pelatihan, Septi Nuning.

Selain berlatih menciptakan berbagai produk kuliner yang bervariasi, peserta pelatihan juga diajari cara mengatur sirkulasi keuangan untuk menjalankan bisnis kuliner. Sehingga, dengan dua kemampuan ini peserta pelatihan dapat memulai bisnis secara mandiri. (rfq)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan