PERSIAPAN MATANG, SD INI JUARAI LOMBA CERDAS CERMAT

Kradenan- Dengan persiapan matang, perjuangan akan membuahkan hasil maksimal. Demikianlah pelajaran yang dapat diambil dari kemenangan siswa SD N 1 Mojorembun, Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora, dalam lomba cerdas cermat beberapa waktu lalu.

Tiga siswa kelas V SDN 1 Mojorembun yakni Vira chantika, Syifa laelatul Fatihah Hermawan dan Ak’fai Wisnu Yuwanto berhasil meraih Juara 1 dalam Lomba Cerdas Cermat. Sedangkan, juara 2 dan juara 3 secara berurutan adalah SD N 1 Sumber dan SD N 2 Sumber.

 

Para juara lomba cerdas cermat dari SD N 1 Mojorembun

Para juara lomba cerdas cermat dari SD N 1 Mojorembun

 

Lomba cerdas cermat, diselenggarakan oleh Pemuda Karang Taruna Desa Sumber “Taruna Mandiri”, dan didukung PT Pertamina. Keberhasilan SDN 1 Mojorembun tidak terlepas dari persiapan yang cukup matang.

Selain mendapat dukungan dari sekolah dan orang tua, tim ini juga mendapat pendampingan dari Omah Sinau Srengenge, Komunitas Literasi Angkatan Muda Muhammadiyah Kradenan.

Penggerak komunitas omah sinau srengenge yang juga alumni SDN 1 Mojorembun, Rofiq Addiansyah mengemukakan, bulan Desember dan Januari lalu pihaknya telah mengadakan simulasi cerdas cermat di SD, sekaligus menggalakkan kampanye Ayo Membaca.

“Beberapa hari sebelum lomba, kami memberi tambahan materi dan juga simulasi lomba. Alhamdulillah, membuahkan hasil,” ujar Rofiq, Senin (18/02).

Rofiq menambahkan, Sudah sejak lama, SD N 1 Mojorembun meraih prestasi terbaik. Baik prestasi akademik dan non akademik dari tingkat desa hingga nasional. Ribuan lulusan-lulusannya juga telah berprestasi dan mengabdi tersebar di penjuru nusantara.

Sementara itu, Syifa, siswa kelas V yang ikut lomba dan meraih Juara 1 mengaku senang dan terharu. Tak banyak kata-kata yang bisa dia sampaikan, hanya bangga dan senang karena apa yang dia upayakan membuahkan hasil maksimal.

“Alhamdulillah, senang sekali bisa juara 1, gak sia-sia kita belajar,” ucapnya singkat. (nzr)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan