fbpx

BLORA COMMAND CENTER PERLU BANYAK PENYEMPURNAAN

Komitmen Bupati Blora, Arief Rohman mewujudkan transformasi digital di Kabupaten Blora dengan launching program Blora Command Canter. Meski masih perlu penyempurnaan lagi, ia berharap dengan adanya program ini Blora lebih maju.
Launching Blora Command Canter.

Blora – Komitmen Bupati Blora, Arief Rohman mewujudkan transformasi digital di Kabupaten Blora dengan launching program Blora Command Canter. Meski masih perlu penyempurnaan lagi, ia berharap dengan adanya program ini Blora lebih maju.

“Command center hari ini kita launching, walaupun masih perlu banyak penyempurnaan tentunya kita berharap ini akan membawa perubahan terkait dengan Blora digital dan lainnya,” ungkap Bupati, Sabtu (26/02) pagi.

BACA JUGA :  INI SEMBILAN ITEM LAYANAN COMMAND CENTER

Program tersebut dilaunching tepat pada satu tahun masa kepemimpinannya. Terimakasih diucapkan kepada jajarannya, Sekda beserta seluruh jajaran, Kadiskominfo dan semua pihak yang sudah bersinergi dengan kami dari Pemkab Sumedang, Telkom University, Telkom Semarang.

“Melalui command center ini nantinya seluruh informasi, sajian data terpadu, yang diperlukan untuk mengatasi berbagai persoalan di Kabupaten Blora bisa diakses dengan mudah. Sehingga dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan kebijakan yang tepat,” tambahnya.

BACA JUGA :  VIRAL DI MEDSOS, COR JALAN TENGAHNYA DIBERI GROSOK

Kepala Dinkominfo Blora, Pratikto Nugroho menjelaskan, Command Canter merupakan persembahan satu tahun Bupati. Ia memaparkan ada Dhasboard Command Canter menampilkan 10 item termasuk analisis media sosial yang disampaikan masyarakat melalui akunnya.

“Kedepannya lagi kita akan lebih intens untuk menyempurnakan apa yang kita miliki Command Center ini sehingga dapat berkembang dan betul-betul mewujudkan masyarakat yang digital,” teragnya.

BACA JUGA :  PELAKU UMKM DI BLORA DIHARAP MELEK DIGITAL

Dijelaskannya, Blora mendapat hibah terkait sistem aplikasi yang ditampilkan dalam dhasboard termasuk e-office, ada juga transfer knowledge bagi Pemkab Blora. Selain itu, 5000 orang akan diberikan pelatihan di bidang IT untuk meningkatkan kualitas SDM. (Jam).