fbpx

CEGAH KEJAHATAN DI PASAR, POLSEK JATI: JANGAN PAKAI PERHIASAN BERLEBIHAN!

Petugas Polsek Jati Polres Blora melakukan patroli di pasar tradisional setempat

Jati- Aktivitas di pasar tradisional semakin meningkat pada H-1 Idul Fitri hari ini. Petugas Polsek Jati Polres Blora melakukan patroli di pusat jual beli tersebut untuk mencegah aksi kejahatan seperti copet, jambret, dan peredaran uang palsu.

 

Petugas Polsek Jati Polres Blora melakukan patroli di pasar tradisional setempat

 

“Untuk mencegah kejahatan, sebaiknya jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan saat berada di pusat keramaian. Ini sesuai arahan Bapak Kapolres Blora,” himbau Kapolsek Jati Polres Blora, Iptu Supriyono, Selasa (04/06).

Meski sejauh ini kondisi di Kecamatan jati dan pasar tradisional terpantau kondusif, kejahatan dapat terjadi kapan saja. Tak hanya dari adanya niat dari pelaku, tetapi juga karena adanya kesempatan untuk berbuat jahat.

“Kita berharap, kejahatan-kejahatan di pasar tradisional tidak terjadi di Kecamatan Jati. Maka, kita lakukan patroli di pasar-pasar yang ada,” imbuh Kapolsek

Selain kejahatan berupa jambret atau copet, kejahatan lain yang harus diwaspadai adalah peredaran uang palsu. Biasanya, uang palsu beredar dalam nominal pecahan besar, seperti pecahan Rp 50 ribu atau Rp 100 ribu.

“Tapi, bisa juga pecahan di bawahnya. Apa lagi, pedagang di pasar tradisional tidak menggunakan detektor uang palsu. Dengan adanya petugas yang patroli di pasar, kita mencegah kejahatan ini terjadi,” pungkasnya. (lib)

Verified by MonsterInsights