KUNJUNGI PONPES DOPLANG DARUSSALAM, KAPOLSEK JATI INGATKAN PENTINGNYA PROKES COVID-19

Jati- Terkendalinya angka persebaran Covid-19 di Blora, khususnya di Kecamatan Jati tak lantas membuat para pengambil kebijakan lengah. Upaya untuk memastikan setiap warga sadar untuk menerapkan protokol kesehatan terus dilakukan berbagai pihak.

 

KUNJUNGI PONPES DOPLANG DARUSSALAM, KAPOLSEK JATI INGATKAN PENTINGNYA PROKES COVID-19

Kapolsek Jati, AKP Eko Adi Pramono sedang memberikan pengarahan.

 

Seperti yang dilaksanakan Kapolsek Jati Polres Blora, AKP Eko Adi Pramono SH MH yang terjun langsung ke sejumlah lokasi untuk mengingatkan warga Kecamatan Jati. Salah satunya di lingkungan Pesantren Doplang Darussalam di Dusun Dukuhan Desa Doplang Kecamatan Jati Kabupaten Blora, Jumat (09/04/2021).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek bersama jajarannya bertemu dengan belasan santri yang tengah berlatih paduan suara. Pihaknya menekankan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, meski para santri ini diyakini berada dalam kondisi yang fit dan terlihat sehat.

Tak hanya itu, orang nomor satu di jajaran Polsek Jati ini juga membagikan masker kepada para santri dan siswa yang kedapatan tidak membawa masker. Hal ini dilakukan untuk memberi contoh kepada para santri agar peduli dengan kesehatan sesamanya.

“Mungkin adik-adik ini kondisinya sehat, tapi jangan lengah. Tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak. Bukan untuk adik-adik saja, tapi juga demi keluarga kita yang ada di rumah. Jangan sampai orang yang kita cintai tertular virus yang terbawa saat kita di luar rumah,” pesannya.

Kapolsek juga menyempatkan diri berbincang sejenak dengan jajaran pengasuh pesantren, dan Kepala MA Maarif NU Doplang. Dalam perbincangan singkat tersebut, disampaikan berbagai kegiatan rutin keagamaan, kemasyarakatan dan kegiatan sosial yang ada di pesantren ini.

“Untuk kegiatan belajar mengajar, kita daring. Untuk aktivitas pesantren kita terbatas hanya kegiatan internal santri dengan menerapkan prokes,” ucap Kepala Madrasah, Karjo kepada Kapolsek.

Pengasuh Pesantren Doplang Darussalam, Kyai Mukhtar mengapresiasi konsistensi Polsek Jati dalam mengawal kepatuhan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya, keteladanan semacam ini merupakan contoh nyata yang ditunjukkan pengambil kebijakan.

“Ini merupakan contoh dakwah bil hal. Mengajak hal yang baik, dengan memberikan contoh langsung. Insyaallah, kalau kita patuhi anjuran pemerintah, pandemi ini semoga segera diangkat oleh Allah dan segera kita dapat beraktivitas secara normal lagi,” harapnya. (Jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan