fbpx

DARI BLORA MENUJU IBU KOTA, IKUTI REUNI ALUMNI 212

Suasana Reuni Alumni 212 di Kawasan Monas Jakarta, Sabtu (02/12).

Jakarta – Meski banyak tekanan, sebagian alumni 212 tetap berangkat ke Jakarta. Demikian pula dengan beberapa alumni dari Blora, mereka berangkat dengan berbagai moda transportasi termasuk menggunakan kendaraan pribadi.

 

Suasana Reuni Alumni 212 di Kawasan Monas Jakarta, Sabtu (02/12).

 

Salah satu alumni 212 dari Blora Nurwafi berangkat menuju ibu kota dengan kendaraan pribadi bersama keluarga, Sabtu (02/12). Selain menghadiri reuni alumni 212, Nurwafi juga mengunjungi keluarganya yang tinggal di kawasan Klender Duren Sawit Jakarta Timur.

BACA JUGA :  KOMUNITAS KASABA GELAR HALAL BI HALAL DI PESANTREN AL FATTAH SEMPU KUNDURAN

“Infonya (dari Blora) banyak yang ikut, tapi saya tidak mengikuti info lebih jauh. Kalau saya pakai mobil pribadi, sekalian kunjungan silaturahmi ke keluarga di Klender,” ucap Nurwafi melalui sambungan seluler.

Di Blora, Nurwafi tinggal di Jalan Pringgading Nomor 9 Kaliwangan Kecamatan Blora Kota. Sehari-hari, Nurwafi bekerja sebagai pengelola pengobatan herbal dan bekam.

BACA JUGA :  ALIANSI MACAN & YASSIFA BEKERJASAMA DALAM KEGIATAN BAGI SEMBAKO KE DHUAFA

Kepada Bloranews.com, Nurwafi memaparkan motivasinya bergabung dalam aksi 212 dan mengikuti reuni alumni aksi yang melawan “penistaan agama” itu.

“Gerakan 212 adalah gerakan untuk menolong agama Allah dari pelecehan, dan terpinggirnya agama islam dari politik praktis saat ini,” ungkapnya.

Menurut Nurwafi, momentum reuni alumni 212 di ibu kota pagi tadi merupakan momentum penting atas kebangkitan politik dan persatuan umat islam.

BACA JUGA :  STADIUM GENERALE STAI KHOZINATUL ULUM BLORA : MENGKAJI PELESTARIAN LINGKUNGAN MELALUI EKOTEOLOGI DAN EKOSUFISME

“Politik di sini adalah politik yang berorientasi melayani segala urusan masyarakat berdasarkan syariat yang haq (benar- terj), yaitu syariat islam. Islam adalah rahmat bagi seluruh alam, hanya terwujud jika aturan islam diterapkan. Demikian motivasi kami,” pungkasnya.

Reporter : Sahal M.