DASUM KEMBALI PIMPIN PDIP BLORA, MITRA KOALISI PILKADA 2020 TERBUKA LEBAR

Blora- DPP PDI Perjuangan (PDI P) telah mengeluarkan rekomendasi kepada Dasum untuk kembali memimpin DPC PDI P Blora periode 2019-2024. Posisi sekretaris PDI P Blora dipercayakan kepada Lina Hartini, sedangkan bendahara dipercayakan kepada Kuat Prihantoro.

 

HM Dasum (berpeci) kembali memimpin DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blora Blora- DPP PDI Perjuangan (PDI P) tel

HM Dasum (berpeci) kembali memimpin DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blora

 

Rekomendas tersebut diserahkan dalam Konfercab Diperluas yang berlangsung di Semarang, Minggu (14/07) kemarin. Sehari setelahnya, DPP juga memutuskan kembali mempercayakan jabatan Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng kepada Bambang Wuryanto.

“Setelah ini, tugas kita adalah konsolidasi dan melengkapi struktur organisasi,” terang Bendahara PDI P Blora, Kuat Prihantoro, Selasa (16/07).

Seperti diberitakan sebelumnya, PDI P Blora mengirimkan 6 nama ke DPP untuk jabatan ketua. Tak hanya itu, DPC PDIP Blora juga mengusulkan Bambang Wuryanto untuk memimpin DPD PDI P Jateng, dan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua DPP.

Baca: PDI PERJUANGAN BLORA AJUKAN 6 NAMA KE DPP

Lebih lanjut, Kuat menambahkan, menghadapi Pilkada Blora 2020, PDIP Blora sebenarnya mampu mengusulkan sendiri pasangan calon Bupati dan wakil Bupati. Mengingat, perolehan partai ini dalam Pileg 2019 kemarin mencukupi syarat yang ditentukan.

“Kita sudah ada 9 kursi. Tapi untuk Pilkada 2020 nanti, kita bisa sendiri. Bisa juga berkoalisi. Semua partai di Blora punya peluang yang sama untuk berkoalisi dengan kita,” imbuhnya.

Meski demikian, menurut Kuat, pembahasan terkait kader PDIP yang akan maju dalam Pilkada Blora 2020 belum ditentukan lantaran masih ada sejumlah tahapan mekanisme organisasi yang harus dijalani. Nama kandidat PDIP untuk Pilkada Blora ditentukan usai Kongres PDIP.

“Kongres akan berlangsung pada 8-10 Agustus nanti. (Kandidat calon Bupati-Wakil Bupati dari PDIP Blora, red), akan dibahas setelah kongres,” pungkasnya. (top)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan