DI NEGERI SAKURA, SISWA SEMPOA SIP BLORA TOREHKAN PRESTASI DALAM SOROBAN CAMP

Tokyo, Jepang- Siswa Sempoa SIP Blora, Shaula Yokkaichi Prasetyo (12) berhasil meraih prestasi membanggakan dalam pelatihan sempoa tingkat internasional yang diselenggarakan oleh International Soroban Diffusion and Foundation di Negeri Sakura beberapa waktu lalu.

 

Shaula Yokkaichi Prasetyo (12) meraih peringkat keempat dalam Soroban Camp yang digelar oleh International Soroban Diffusion and Foundation, di Tokyo Jepang.

Shaula Yokkaichi Prasetyo (12) meraih peringkat keempat dalam Soroban Camp yang digelar oleh International Soroban Diffusion and Foundation, di Tokyo Jepang.

 

Dalam agenda bertajuk Soroban Camp tersebut, siswi SMP Negeri  2 Blora tersebut berhasil meraih peringkat keempat, tepat berada di bawah tiiga besar unggulan Jepang. Soroban Camp dan Festival Soroban berlangsung sejak 17 Agustus hingga 22 Agustus 2019.

Selain Shaula, 7 siswa Sempoa SIP dari berbagai penjuru tanah air juga mengikuti acara ini. Dengan raihan ini, Shaula yang saat ini duduk di kelas VIII itu membuat bangga para pelatihnya di Sempoa SIP Blora.

Pelatih Sempoa SIP Blora yang mendampingi Shaula pada Soroban Camp, Endang Setiawati berbesar hati dengan prestasi yang diraih anak didiknya. Pasalnya, acara ini diikuti para siswa sempoa terbaik dan negara di Asia, Afrika, dan Eropa.

“Ada 9 negara yang mengikuti Soroban Camp. Meliputi, Indonesia, Jepang, Malaysia, Mongolia, Sri Lanka, Uni Emirat Arab, Tonga, Afrika Selatan, dan Inggris,” jelas Endang Setiawati, Sabtu (24/08).

Lebih lanjut, Endang menambahkan, Shaula Yokkaichi Prasetyo merupakan anak Indonesia pertama yang pada babak final berhasil menembus level tertinggi (DAN Level ) dan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Shaula berhasil meraih prestasi ‘DAN 8’ untuk kategori bayangan dan ‘DAN 1’ untuk kategori sempoa. Atas prestasi tersebut Indonesia menjadi pusat perhatian banyak negara,” pungkasnya. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan