CABE RAWIT, BOCAH ASAL BLORA MASUK 3 BESAR LOMBA SEMPOA NASIONAL

Semarang Talenta Kartika Putri (11), bocah asal Blora menggondol juara 3 kompetisi sempoa nasional yang berlangsung di Semarang, Sabtu (22/06) kemarin. Talenta merupakan anak dari Bripka Arip Nirwanto, salah satu anggota Humas Polres Blora.

Prestasi Talenta di kancah nasional ini, cukup membanggakan orang tuanya. Pasalnya, prestasi ini diraih setelah perjuangan keras dan seleksi tingkat provinsi. Akhirnya, bocah 11 tahun ini berkompetisi dengan para peserta terbaik dari penjuru tanah air.

 

Juara sempoa

Talenta Kartika Putri (11), meraih juara 3 dalam lomba sempoa National Of The Best Student Competition 2019

 

Orang tua Telenta, Bripka Arip Nirwanto mengungkapkan rasa bangga saat putrinya meraih juara 3 untuk kategori Intermediate. Secara jujur, anggota Humas Polres Blora tersebut mngaku tidak menyangka putrinya berhasil masuk juara 3 besar nasional.

“Awalnya tidak menyangka, anak iseng – iseng ikut les sempoa. Alhamdulilah rangkingnya bagus, ikut lomba provinsi juga juara 3. Kemudian, kemarin lomba nasional bisa juara tiga Best Of The Best,” katanya bangga.

Menurut Bripka Arip Nirwanto, faktor terpenting untuk anak supaya meraih prestasi yang membanggakan, adalah dengan memberikan perhatian yang cukup. Berbincang dengan anak harus disempatkan, meski di tengah kesibukan profesional kerja.

“Sesibuk apapun, masih saya sempatkan waktu untuk anak. Meskipun itu hanya sekedar ngobrolmenanyakan tentang pelajaran di sekolah. Jadi, anak merasa diperhatikan. Harus cermat dalam mengatur waktu, untuk dinas dan untuk keluarga,” pungkasnya.

Prestasi yang diraih Talenta, juga diapresiasi Kasubbag Humas Polres Blora, Iptu Eko Septi Supriono. Pihaknya bangga dengan pencapaian putri anggotanya tersebut. Pasalnya, lomba ini merupakan kompetisi tingkat nasional.

“Tentunya bangga, karena anak anggota Polres Blora bisa mendapatkan juara lomba sempoa. Apalagi, level nasional yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia,” ucap Iptu Eko Septi mengapresiasi. (spt)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan