ENDANG SETIAWATI, PELATIH SEMPOA SIP BLORA BERPRESTASI INTERNASIONAL

Blora- Blora memborong trofi dan gelar juara dalam kejuaraan sempoa tingkat nasional Best Of The Best 2019 di Semarang pekan lalu. Juara pertama level advance 1 diraih Nauval Aura Luh Jingga Al Ghani (10), juara pertama level intermediate 2 diraih Khumaira Faizza Fachresa (9) dan masih ada anak-anak lainnya, yang meraih juara 2 dan juara 3 pada kategori yang berbeda.
Pelatih Sempoa

Pelatih Sempoa SIP Blora, Endang Setiawati menerima penghargaan sebagai The Best National Coach 2019

Raihan prestasi ini tidak lepas dari tangan dingin pelatih Sempoa SIP Blora, Endang Setiawati. Atas prestasi tersebut, Endang Setiawati dinobatkan sebagai The Best National Coach 2019. Tentu saja, disamping prestasi ini, sederet penghargaan lain telah diraihnya, Kamis (27/06).

“Saya sudah 19 tahun mengajar di Sempoa SIP. Awalnya, saya belajar dengan tujuan ingin mengajari anak sendiri. Tetapi setelah merasakan hasilnya, saya ingin membagikan ilmu sempoa yang saya miliki kepada anak-anak di Blora dan sekitarnya,” tutur Endang di kantornya, jalan Kol Sunandar no 55 Blora Kota.

Lebih lanjut, Endang memaparkan berbagai manfaat belajar sempoa. Berdasarkan pengalamannya, belajar sempoa dapat meningkatkan konsentrasi anak. Sehingga, dapat meningkatkan kecepatan berfikir dan membuat anak menjadi lebih kreatif dan cekatan.

“Sempoa juga bisa sebagai terapi untuk anak-anak yang kesulitan fokus. Dengan pelatihan visual, auditori dan kinestetik secara lengkap dalam metode kami belajar akan membuahkan hasil yang maksimal,” imbuhnya.

Prestasi Internasional

Berbagai penghargaan mulai dari tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional telah diraih Endang. Tahun lalu, dirinya menerima 2 penghargaan   Golden Medal Of Coach 2018 untuk kategori yang berbeda, dalam lomba sempoa internasional di Penang, Malaysia.

“Tahun ini, saya baru dapat Best Nasional Coach. Kami akan lanjut lomba lagi pada 28 Juli nanti untuk lomba internasional di Kamboja. Kemudian pada pertengahan Agustus akan mengikuti lomba di Jepang,” paparnya.

Menutup ceritanya, Endang mengatakan, belajar sempoa secara bertahap akan meningkatkan kemampuan anak dalam menyerap informasi. Dengan demikian, berlatih sempoa akan menguatkan potensi anak sehingga memiliki kemampua multi tasking yang akan berguna saat dewasa nanti. (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

One Response

  1. 5 ANAK BLORA JADI JUARA INTERNASIONAL KOMPETISI SEMPOA DI KAMBOJA |31 Juli 2019 at 18:20

    […] Baca: ENDANG SETIAWATI, PELATIH SEMPOA SIP BLORA BERPRESTASI INTERNASIONAL […]

Tinggalkan Balasan