fbpx

DUA BULAN BERLATIH, MAIRA REBUT JUARA 1 LOMBA SEMPOA NASIONAL

Pemenang sempoa
Khumaira Faizza Fachresa (Maira), menyabet gelar juara 1 Lomba Sempoa Nasional Best Of The Best Student Competition 2019 di Semarang

Blora- Berlatih dua bulan untuk mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan sempoa nasional Best Of The Best Student Competition 2019, pelajar kelas 4 SD asal Blora ini berhasil merebut juara 1 level intermediate 2.

Pelajar berprestasi membanggakan ini bernama Khumaira Faizza Fachresa (9). Maira, sapaan Khumaira Faizza Fachressa merupakan anak dari pasangan Moh Fachrudin Prasetyo Utomo dengan Retno Susanti.

 

Pemenang sempoa
Khumaira Faizza Fachresa (Maira), menyabet gelar juara 1 Lomba Sempoa Nasional Best Of The Best Student Competition 2019 di Semarang

 

“Rasanya bangga bisa jadi juara. Berlatih dalam dua bulan ini tidak sia-sia,” komentar Maira di rumahnya, kawasan Kelurahan Ngawen Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora, Senin (24/06).

Gelar juara 1 kategori intermediate 2 diraih Maira, dalam kejuaraan sempoa nasional Best Of The Best Student Competition 2019 di Semarang pada Sabtu (22/06) kemarin. Keberhasilan Maira, tidak lepas dari tangan dingin pelatihnya.

“Maira sangat gigih berlatih untuk meraih nilai terbaik. Anak ini tekun dan tidak mudah menyerah,” ujar pelatih Maira di lembaga Sempoa SIP Blora, Endang Setiawati.

Sementara, orang tua Maira, Retno Susanti mengaku bangga dengan prestasi yang diraih buah hatinya tersebut. Tak hanya itu, menurutnya, dengan berlatih sempoa, nilai sekolah Maira mengalami peningkatan dan kepercayaan diri anak semakin tinggi.

“Prestasi Maira tidak lepas dari bimbingan pelatihnya di Sempoa SIP, Bu Endang. Alhamdulillah, dengan berlatih sempoa hasil UKK (Ujian Kenaikan Kelas, red) juga meningkat. Belajar sempoa juga membuat Maira semakin fokus dan percaya dirinya semakin meningkat,” jelas Retno. (jay)