LEBIH DEKAT DENGAN JINGGA, JUARA BOBNAS SEMPOA 3 TAHUN BERTURUT-TURUT

Jiken- Siapa sangka, gadis berusia 10 tahun asal Desa Watulumbung Kecamatan Jiken Kabupaten Blora, berhasil meraih juara 1 lomba sempoa nasional tiga tahun berturut-turut. Anak hebat ini bernama Naufal Aura Luh Jingga Al Ghani, akrab dipanggil Jingga.

Sejak 2017, Jingga berhasil merebut gelar juara 1 level foundation dalam lomba sempoa nasional Best Of The Best (Bobnas) yang berlangsung di Bali. Setahun kemudian, Jingga meraih juara 1 level intermediate dalam kejuaraan yang sama di Tengerang.

 

Naufal Aura Luh Jingga Al Ghani (10) meraih juara 1 level advance Best Of The Best Sempoa tingkat Nasional di Semarang

 

Tahun ini, gadis 10 tahun itu mempertahankan prestasinya dengan kembali meraih nilai tertinggi di level advance dalam kejuaraan sempoa nasional yang berlangsung di Semarang, Sabtu (22/06) kemarin.

“Saya bangga bisa mewakili Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Blora. Harus berjuang keras, karena bertanding melawan anak-anak yang pintar dari 19 provinsi di Indonesia,” ucap Jingga polos, Selasa (25/06).

Pembimbing Jingga di lembaga Sempoa SIP Blora, Endang Setiawati mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya. Menurutnya, Jingga merupakan siswa yang tekun, tidak mudah menyerah, dan memiliki daya konsentrasi tinggi.

“Jingga adalah anak yang hebat. Memiliki daya tangkap dan konsentrasi tinggi. Saya bangga atas prestasinya, juara nasional 3 tahun berturut-turut,” komentar Endang.

Orang Tua: Jingga Selalu Juara Pertama Di Sekolah

Prestasi Jingga tidak hanya dalam perlombaan sempoa. Sejak kelas 1 SD hingga kelas 5 SD ini, Jingga selalu meraih juara pertama. Putri dari pasangan Galuh Surya dan Kustiningsih ini, mudah menyerap dan mengingat  pelajaran sekolah berkat latihan sempoa yang ditekuninya.

“Berkat latihan sempoa dengan bimbingan Bu Endang, Jingga juga sering menjuarai berbagai olimpiade mata pelajaran,” ucap Kustiningsih.

Lebih lanjut, Kustiningsih menambahkan, belajar sempoa juga meningkatkan kepercayaan diri putrinya. Dirinya berharap, ke depan prestasi Jingga dapat terus meningkat, dan membanggakan orang tua, guru, serta pelatihnya. (top)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.