DIDUGA KONSLETING LISTRIK, DUA RUMAH LUDES DILALAP API

Cepu- Dua unit rumah milik Yadi (85) di kawasan Kelurahan Tambakromo RT 03 RW 06 Kecamatan Cepu Kabupaten Blora ludes dilalap api. Tak hanya itu, sepeda motor milik korban juga tak luput dari amukan jago merah.

 

Kebakaran di Kelurahan Tambakromo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora

Kebakaran di Kelurahan Tambakromo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora

 

Kapolsek Cepu Polres Blora, AKP Slamet Riyanto mengungkapkan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.30 WIB pagi tadi. Selain 2 rumah milik korban, kebakaran juga berdampak ke rumah milik tetangga korban.

“Bermula saat kipas angin mati dan kemudian terdengar suara letupan. Kemudian, setelah dicek ternyata bagian atas rumah telah terbakar,” terang Kapolsek.

Kemudian, penghuni rumah berusaha memadamkan api yang telah membesar. Warga setempat segera membantu pemadaman dengan alat seadanya. Tak lama, 4 unit kendaraan pemadam dari Damkar Satpol PP Blora dan Damkar PPSDM Cepu tiba di lokasi.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian material terdiri atas 2 unit rumah milik korban beserta perabotnya dan 1 unit sepeda motor. Kemudian, sebagian rumah yang bersebelahan dengan rumah korban. Totalnya kira-kira senilai Rp 180 juta,” pungkas Kapolsek.

Kebakaran diduga bermula dari adanya konsleting pada instalasi listrik di rumah korban. Dugaan ini dikuatkan dengan hasil pemeriksaan kepolisian, yakni ditemukannya kabel listrik yang terbakar di lokasi kejadian. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan