DIKLAT BLK II USAI, SETYO EDY: SETELAH INI HARUS KERJA!

Blora- Sebanyak 80 peserta telah menyelesaikan pendidikan dan pelatihan (Diklat) kerja standar kompetensi tahap II tahun 2019 di Balai Latihan Kerja (BLK) Dinperinaker Blora. Dalam penutupan kegiatan tersebut, diharapkan para peserta segera terjun ke dunia kerja.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Blora, Setyo Edy (tengah)

“Setelah selesai, maka bekerja, jangan ikut pelatihan lagi,” ucap Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Blora, Setyo Edy, Kamis (02/05).

Lebih lanjut, Setyo Edy memaparkan sejumlah peluang usaha yang ada. Pasalnya, para peserta ini telah mengikuti pelatihan mulai 14 Maret 2019 hingga 26 April 2019, dan telah dibekali dengan keterampilan yang berpotensi sebagai mata pencaharian.

Dalam diklat tahap II kali ini, dibuka 5 kelas dan tiap kelas terdiri atas 16 peserta. Kelima kelas tersebut meliputi komputer, menjahit, rias pengantin, las dan batik. Para peserta, dilatih oleh instruktur yang bersertifikat.

“Bisa kerja mandiri, manual maupun lewat online. Atau bekerja di lembaga atau perusahaan yang bekaitan dengan kompetensinya,” imbuh Setyo Edy.

Sementara, Kepala UPT BLK Dinperinaker Blora, Amik Kristanti meminta, bagi para peserta pelatihan yang nantinya sudah bekerja baik di lembaga kerja maupun secara mandiri diminta melapor agar dapat dimonitor.

“Sehingga kami bisa memonitor. Dan pelatihan yang kami berikan tidak sia-sia,” himbau Amik kepada para peserta diklat.

Menurutnya, darri tahun 2017 sudah banyak alumni diklat yang menyampaikan laporan terkait kegiatan kerja yang mereka lakukan. Amik menambahkan, diklat selanjutnya tahun 2019 akan kembali digelar usai hari Raya Idul Fitri nanti. (spt)

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan