fbpx

DIKNAS AKAN LAKUKAN BDR SEBELUM LIBURAN SEKOLAH

DINDIK BLORA : TAK ADA PESANGON PENSIUN BAGI GTT/PTT
Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Blora, Hendi Purnomo.

Blora – Dinas Pendidikan (Disdik) Blora akan menerapkan Belajar Dari Rumah (BDR) sebelum liburan akhir sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Blora, Hendi Purnomo mengatakan, penerapan ini akan dilakukan mulai Senin (14/06), dikarenakan pada 14 – 19 Juni 2021 tidak ada lagi pembelajaran. 

“Karena saat ini proses pembelajaran dan ujian untuk kenaikan kelas telah usai sejak Selasa (08/06). Sehingga materi dan pembelajaran telah berakhir. Karena sudah tidak ada pembelajaran (14-19 juni-red), jadi ya kami minta BDR,’’ ucap Hendi saat ditemui Bloranews.com di Kantornya, (11/06) 

BACA JUGA :  RATUSAN GURU DAN PELAJAR IKUTI JALAN SEHAT HUT PGRI KE- 72 DI KUNDURAN

Hendi juga mengungkapkan BDR ini dilakukan hanya sekitar satu minggu. Sebelum mulai dilakukan libur sekolah mulai 21 Juni 2021 nanti. Kemudian tahun ajaran baru 2021-2022 akan dimulai di 12 Juli. 

‘’Arahan presidenkan pada 12 Juli mulai tahun ajaran baru 2021 – 2022 sekolah agar dibuka, Maka untuk sekarang dari pihak sekolah juga untuk menyiapkan pembelajaran di tahun ajaran baru,” terangnya. 

BACA JUGA :  SEKOLAH DIHIMBAU ANTISIPASI PENCURIAN

Pihaknya berharap pada juli mendatang pertemuan tatap muka (PTM) harus tetap dilaksanakan, mengingat kasus persebaran covid-19 di Blora. 

‘’Jenengan tahu sendiri kan, karena BDR banyak yang putus sekolah. Kalau dilakukan pertemuan tatap muka aktivitas belajar anak bisa terawasi,’’ tegasnya.

Pasca pelaksanaan ujian semester selesai, biasanya diisi dengan perlombaan-perlombaan antar kelas, hingga menunggu penerimaan raport. Karena masih dalam pandemi, perlombaan tersebut ditiadakan. 

BACA JUGA :  MAHASISWI ASAL LOMBOK PUNYA NAMA BELAKANG MIRIP GUBERNUR JATENG, SONTAK GANJAR KAGET

‘’Untuk lomba-lomba atau class meeting itu ditiadakan dulu diganti BDR. Nanti selama seminggu sebelum liburan itu terserah gurunya diisi oleh hal apa,’’ pungkasnya. (Spt)