fbpx

DIKNAS AKAN LAKUKAN BDR SEBELUM LIBURAN SEKOLAH

  • Bagikan
DINDIK BLORA : TAK ADA PESANGON PENSIUN BAGI GTT/PTT
Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Blora, Hendi Purnomo.

Blora – Dinas Pendidikan (Disdik) Blora akan menerapkan Belajar Dari Rumah (BDR) sebelum liburan akhir sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Blora, Hendi Purnomo mengatakan, penerapan ini akan dilakukan mulai Senin (14/06), dikarenakan pada 14 – 19 Juni 2021 tidak ada lagi pembelajaran. 

“Karena saat ini proses pembelajaran dan ujian untuk kenaikan kelas telah usai sejak Selasa (08/06). Sehingga materi dan pembelajaran telah berakhir. Karena sudah tidak ada pembelajaran (14-19 juni-red), jadi ya kami minta BDR,’’ ucap Hendi saat ditemui Bloranews.com di Kantornya, (11/06) 

Hendi juga mengungkapkan BDR ini dilakukan hanya sekitar satu minggu. Sebelum mulai dilakukan libur sekolah mulai 21 Juni 2021 nanti. Kemudian tahun ajaran baru 2021-2022 akan dimulai di 12 Juli. 

‘’Arahan presidenkan pada 12 Juli mulai tahun ajaran baru 2021 – 2022 sekolah agar dibuka, Maka untuk sekarang dari pihak sekolah juga untuk menyiapkan pembelajaran di tahun ajaran baru,” terangnya. 

Pihaknya berharap pada juli mendatang pertemuan tatap muka (PTM) harus tetap dilaksanakan, mengingat kasus persebaran covid-19 di Blora. 

‘’Jenengan tahu sendiri kan, karena BDR banyak yang putus sekolah. Kalau dilakukan pertemuan tatap muka aktivitas belajar anak bisa terawasi,’’ tegasnya.

Pasca pelaksanaan ujian semester selesai, biasanya diisi dengan perlombaan-perlombaan antar kelas, hingga menunggu penerimaan raport. Karena masih dalam pandemi, perlombaan tersebut ditiadakan. 

‘’Untuk lomba-lomba atau class meeting itu ditiadakan dulu diganti BDR. Nanti selama seminggu sebelum liburan itu terserah gurunya diisi oleh hal apa,’’ pungkasnya. (Spt)

  • Bagikan